Lebih Berharga daripada Uang


     Berasal dari Ekuador, Ruth pindah ke Jepang dengan suami keturunan Jepang-Ekuador pada tahun 2004. Sebelum pindah, ia mengunjungi sebuah Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh dan menemukan bahwa "anggota-anggota dan pendeta memperlakukan orang-orang dengan baik! Dia menerima DVD berjudul The Last Hope, menampilkan presentasi tentang Wahyu oleh Pendeta Luis Goncalves, tapi dia mengesampingkan itu dan segera melupakannya. Beberapa waktu kemudian Ruth dan suaminya pindah ke Jepang di mana mereka menemukan pekerjaan di bidang manufaktur. 
     Meskipun ia melakukan dengan baik di tempat kerja, Ruth merasa sesuatu yang hilang dalam hidupnya. Suatu hari ia melihat iklan surat kabar tentang gereja Advent. Mengingatkan pertemuan yang ramah dengan anggota Advent di Ekuador, Ruth menelepon pendeta setempat, yang mengundangnya untuk berkunjung. Mencari Kebenaran Di gereja, Ruth sangat senang untuk bertemu Diana, berasal dari Brasil. Diana  menawarkan pelajaran Alkitab kepada Ruth yang mudah diterima. Ketika keduanya bertemu lagi, Diana membawa hadiah DVD berjudul The Last Hope! Yakin bahwa ini adalah lebih dari sekadar kebetulan, Ruth menonton DVD, dan saat ia mempelajari Alkitab dengan Diana, ia yakin bahwa ia telah menemukan kebenaran.
      Ketika Ruth belajar bahwa Sabat hari ketujuh adalah hari suci Allah, ia segera berhenti bekerja pada hari Sabat. "Apakah Kau gila?"tanya rekan-rekan kerjanya. "Anda dibayar lebih tinggi pada hari Sabtu. Mengapa Anda tidak mendapatkan 
Fakta Terkini
  • Jepang Jepang terletak di Pasitik Utara di lepas pantai Rusia dan semenanjung Korea. Wilayah Jepang adalah 145.925 persegi. Mil (377.944 km2), yang terdiri dari empat pulau utama yang lebih besar dan lebih dari 4.000 pulau kecil,
  • Dengan populasi lebih dari 37 juta orang, ibu kota Jepang dari Tokyo adalah kota terbesar di dunia.
  • Jepang memiliki lebih dari 50.000 orang yang berusia lebih dari 100 tahun.
  • Di Jepang ada lebih hewan peliharaan daripada anak-anak.
uang dan memberikannya kepada gereja Anda?" "Ada sesuatu yang lebih berharga daripada uang,"jawab Ruth. "Seperti pergi ke gereja setiap hari , Sabat dan belajar hal-hal baru, seperti Sepuluh Perintah Allah dan
bagaimana Allah sendiri menulisnya. Itu penting." Segera Ruth siap untuk membuat komitmen penuh dan dibaptis. Ketika rekan-rekan kerjanya menyadari bahwa Ruth serius mendalami agama yang baru ditemukannya, mereka berbalik melawan dia."Kau sudah berubah," beberapa berkata padanya. "Saya tidak bisa bekerja dengan Anda" kata yang lain. Namun demikian, supervisor masih menghargai Ruth dan memungkinkan dia untuk berhenti setiap hari Sabtu.
     "Banyak hal telah berubah,dalam hidup saya," jelas Ruth. "Cara saya berpikir, kebiasaan saya, hubungan saya dengan orang-orang, semuanya. Sebelum dibaptis, saya memiliki hati yang keras, tapi sekarang saya lebih sensitif-kaya emosi dan empati." Pencarian Helio Ruth adalah salah satu dari banyak imigran Amerika Selatan di Jepang. Helio seorang yang lain yang datang mencari kehidupan yang lebih baik. Ia berbagi kisahnya di sini: Ayah saya, seorang imigran Jepang ke Brasil, dia penganut Budha.
      Ibu saya, yang keturunan Jepang, dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma. Ketika saya masih 14 tahun, ayah saya meninggal karena TBC. Dia rindu untuk disembuhkan, dan mungkin itu sebabnya ia tidak menolak memiliki agama Kristen di rumah. Dia berdoa setiap hari. Dia memiliki usaha pembuatan jam kecil, dan setelah kematiannya saya harus mengambil alih. Sulit untuk menerima kematiannya dan tiba-tiba menjadi pencari nafkah. Saya mulai membaca Alkitab dan menemukan sebuah pasal yang berkesan kepada saya: Yohanes 14:6 "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." Hidup itu sulit, dan pada usia 26 tahun saya pergi ke Jepang, tetapi kehidupan hanya menjadi lebih buruk! Saya mengalami sakit punggung yang mengerikan dan menghabiskan banyak uang mencoba untuk mencari bantuan, tapi tidak ada yang membantu. Kemudian setelah menikah tiga tahun, keluarga saya berantakan.
      Sebuah Arah Baru 
    Hidupku telah kehilangan arah sampai seorang Advent-Silvio mulai bekerja di pabrik tempat saya bekerja. Apa yang menarik perhatian saya adalah ketenangan dan humor Silvio yang baik dalam segala situasi, meskipun ia menderita sakit parah karena kecelakaan. Saya tahu tentang rasa sakit,jadi saya benar-benar mengagumi Silvio. Saya adalah anggota dari sekte spiritualis Jepang, yang bernama "Mahikari." Kami percaya pada "dewa alam semesta," dan "dewa bumi.”Setiap kali saya menyembah dewa ini, saya teringat Yohanes 14:6, dan bertanya-tanya di mana Yesus Kristus.
      Beberapa bulan setelah pertemuan dengan Silvio, ia mengundang saya untuk gerejanya. Kami menjadi teman baik, dan Silvio bercerita tentang Yesus dan bagaimana Dia bisa mengubah hidup saya. Oleh karena kesaksian Silvio saya ingin tahu lebih banyak tentang Advent. Saya mulai menghadiri  gereja secara teratur dengan Silvio, dan mengambil pelajaran Alkitab dengan pendeta.Tidak lama kemudian, saya dibaptis. Itu 10 tahun yang lalu, dan hari ini saya seorang penginjil literatur. Saya juga memimpin di gereja Advent yang baru dibentuk di Kota Yaizu. Saya menikah dengan seorang perawat Advent asal Jepang, dan kami memiliki anak berumur dua tahun. Saya memuji Tuhan karena betapa Dia telah membimbing dan mengubah hidup saya.
     Ribuan orang Amerika Selatan keturunan Jepang yang tinggal dan bekerja di Jepang. Anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh sedang berusaha untuk menjangkau imigran tersebut, seperti Ruth dan Helio. Salah satu proyek Persembahan Sabat Ketigabelas adalah untuk membantu membangun sebuah pusat penginjilan internasional di Jepang.Terima kasih untuk mendukung misi ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan