Selamat Datang                : Pemimpin SS atau Guru Sekolah Sabat
Lagu Buka                       :  LS EL, No. 132 "Penebus Bangkit Sudah"
Doa Buka                        : -
Program Persembahan     : "Mencapai Miliaran di Asia Utara"
Lagu Tutup                      : LS EL No. 458 "Laskar Kristus Bangun"
Doa Penutup                   :  -


* * *

Peserta dan Perlengkapan:

Dua narator ditambah enam anak muda untuk menyajikan proyek Sabat Ketigabelas; enam anak muda untuk membawa bendera di depan mimbar dan angkat bendera tepat sementara proyek negara itu sedang disajikan. Jika Anda tidak memiliki cukup anak untuk mengambil bagian-bagian ini, mintalah dua narator untuk alternatif membaca bagian pemuda. Orang-orang ini tidak perlu menghafal bagian mereka, tetapi mereka harus cukup akrab dengan material yang ada serta percaya diri. (Perhatikan bahwa versi sederhana dari program ini muncul dalam Berita Misi Anak-anak.)

Narator 1: Divisi Asia Pasifik

Utara terdiri dari enam negara. Masing-masing menyajikan tantangan sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan Allah.

Narator 2: [Anak 1 membawa bendera Tiongkok melintasi mimbar dan berdiri di sisi jauh.] Tiongkok, negara yang paling padat penduduknya di dunia dengan hampir 1,4 miliar orang, telah membuka pintu bagi dunia. Tapi sedikitnya lebih dari 400:000 orang percaya di Tiongkok, satu dari 3.400 adalah anggota gereja Advent. Semoga Allah menggunakan anak-anak-Nya untuk menyalakan lampu iman ke seluruh negara yang besar ini.

Narator 1: [Anak 2 membawa bendera Jepang melintasi mimbar dan berdiri di samping anak 1.] Jepang kaya dan maju dalam peralatan, tetapi kebanyakan orang tidak pernah mendengar tentang Yesus, gereja Advent di Jepang memiliki sedikitnya lebih dari 15.000 anggota, satu anggota Advent untuk setiap 8.300 orang. Sebagian besar orang percaya sudah lanjut usia, dan hanya sedikit yang dibaptis setiap tahun. Namun, di antara penduduk imigran, pertumbuhan gereja terjadi. Doakanlah agarTu-han akan terus menjangkau mereka yang telah pindah ke Jepang serta orang-orang yang lahir di negeri matahari terbit ini.

Narator 2: [Anak 3 membawa bendera Mongolia melintasi mim- . bar.] Orang percaya yang baru di

Mongolia untuk generasi pertama dibaptis lebih dari 20 tahun yang lalu. Sebagian besar dari 1.600 orang percaya di negara ini adalah orang-orang muda yang bersemangat untuk membagikan iman mereka dengan orang lain. Berdoalah agar mereka akan tumbuh kuat dalam iman dan kuat dalam kepemimpinan gereja di salah satu kebudayaan tertua di dunia.

Narator 1: [Anak 4 membawa bendera Korea Utara melintasi mimbar.] Tidak ada yang tahu berapa banyak orang percaya Advent tinggal di Korea Utara.Tapi beberapa dari mereka telah membuat jalan dari negara tertutup ini yang memberikan alasan untuk berharap. Berdoalah agar pintu Korea Utara akan terbuka sehingga Injil dimungkinkan membanjiri dan memberi makan hati yang lapar dengan roti hidup.

Narator 2: [Anak 5 membawa bendera Korea Selatan melintasi mimbar.] Korea Selatan adalah negara yang paling "Kristen"di Divisi Asia Pasifik Utara. Namun, hanya sepertiga dari penduduk Korea Selatan mengaku menjadi orang Kristen, dan sekitar satu orang dari setiap 250 orang adalah anggota-Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Tapi meskipun dalam usaha mereka yang terbaik, gereja Advent masih sering disalahpahami. Berdoalah bagi mereka yang menderita karena iman mereka di Korea Selatan.

Narator 1: [Anak 6 membawa bendera Taiwan melintasi mimbar.] Taiwan adalah sebuah pulau kecil di lepas pantai Tiongkok. Sebagian besar anggota Advent di negara ini berasal dari suku-suku asli yang tijjiggal terutama di pegunungan. Hanya satu dari setiap 25.000 etnis Tionghoa di Taiwan adalah anggota Advent. Berdoa agar Allah menyentuh hati jutaan orang di Taiwan yang perlu mengenal-Nya.

Narator 2: Hari ini Persembahan Sabat Ketigabelas kita akan membantu memperkuat tangan saudara-saudara kita di Divisi Asia Pasifik Utara dengan menyediakan beberapa alat penting untuk memimpin orang lain mengetahui bahwa Yesus menyediakan harapan, dan mendorong orang-orang yang percaya.

Pemuda 1: [Anak memegang bendera Jepang juga melangkah maju dan memegang tinggi bendera.] Sebuah pusat penginjilan multi-budaya untuk menjangkau populasi imigran yang besar di Jepang.

. . Pemuda 2: [Anak memegang bendera Mongolia juga melangkah maju dan memegang bendera tinggi-tinggi.] Empat ruang kelas tambahan dan perpustakaan untuk sekolah Advent di ibu kota Mongolia. Sekolah ini adalah mata rantai yang kuat untuk membawa keluarga ke dalam gereja.

Pemuda 3: [Anak memegang bendera Korea Selatan melangkah ke depan dan memegang bendera tinggi-tinggi.] Bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas kita hari ini akan membantu membentuk Institut Misi terutama bagi kaum muda. Dimulai dari "Gereja Panekuk" penanaman gereja yang kita b^ca sebelumnya pada triwulan ini, institut yang akan terus memelihara dan melatih pemuda untuk penginjilan multi budaya.

Pemuda 4: [Anak memegang bendera Taiwan melangkah ke depan dan memegang bendera tinggi-tinggi.] Salah satu cara yang paling efektif untuk menjangkau orang-orang di kota-kota adalah melalui pusat pengaruh. Bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas hari ini akan ditujukan untuk membangun atau mendukung tiga pusat pengaruh seperti di Taiwan— sebuah tempat penitipan anak untuk orangtua, sepulang sekolah sebagai program untuk anak-anak, dan program promosi kesehatan.

Pemuda 5: [Anak memegang bendera Tiongkok melangkah maju dan memegang bendera tinggi-tinggi.] Beberapa Perintis Misi Global bekerja di Tiongkok untuk menanam gereja di 18 kota besar yang saat ini tidak memiliki anggota Advent. Bagian dari persembahan saat ini akan digunakan untuk membantu membeli satu apartemen di masing-masing kota  yang akan digunakan sebagai pusat gereja dan pelatihan lokal.

Pemuda 6: [Anak memegang bendera Korea Utara melangkah ke depan dan memegang bendera tinggi-tinggi.] Kami tidak tahu berapa banyak orang Kristen hidup di Korea Utara.Tapi kita tahu ada beberapa. Kita tahu dari orang-orang yang telah tinggal di sana bahwa setidaknya beberapa dari orang-orang Kristen ini anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh. Hidup ini sulit bagi mereka. Mari kita berdoa agar Allah akan melindungi dan memberkati anak-anak-Nya di negeri ini di mana Kristen adalah agama asing.

Narator 1: Kita dapat membantu mencapai dan mendukung orang-orang yang tinggal di negara-negara Asia Pasifik Utara seperti yang kita doakan dan memberikan persembahan misi kita. Ketika kitamemberikan persembahan misi kita dan ketika kita berdoa, membantu orang-orang yang mengenal Yesus untuk berbagi kasih Allah dengan teman-teman mereka. Dan Persembahan Sabat Ketigabelas kita akan membuat perbedaan besar bagi orang-orang muda di Korea Selatan yang ingin berbagi iman mereka , dengan orang lain, [arahkan pada peta Korea Selatan]; untuk para imigran yang tinggal di Jepang [titik dekat Mt. Fuji, Jepang]; kepada orang-orang muda yang belajar di sekolah Advent di Mongolia [arahkan ke Mongolia]; dan kepada banyak orang Tiongkok yang akan diberkati melalui pusat pengaruh atau dengan menghadiri gereja rumah Advent [arahkan ke Taiwan, dan Tiongkok]. Mari kita melakukan bagian kita hari ini untuk berbagi kasih Tuhan dengan anggota keluarga kita di Divisi Asia Pasifik Utara.

[Persembahan di kumpulkan.]

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan