HIDUP BARU

    Saya kembali memutar saluran TV pada suatu hari ketika sesuatu tertangkap mata saya. Saya biasanya tidak memberikan banyak perhatian untuk iklan TV, tapi yang satu ini menarik perhatian saya. Seorang pria sedang berbicara tentang hidup sehat dan semua faktor yang termasuk di dalamnya. Dia mendesak pemirsa untuk mengetahui lebih lanjut tentang program kesehatan yang disebut NEWSTART. Saya langsung tahu bahwa ibu saya membutuhkan program yang sedang dipromosikan. Baru-baru ini ia telah menjalani dua kali operasi untuk kanker, dan ia harus hidup sehat sedapat dia bisa. Saya menelepon nomor di layar dan terhubung ke Rumah Sakit AdventTaiwan. Saya mendaftarkan ibu saya dan saya sendiri dalam program NEWSTART.
     Saya menemukan apa yang saya butuhkan dalam fokus program kesehatan secara total, termasuk diet dan nutrisi, olahraga, doa dan meditasi. Setelah dua minggu hidup saya telah benar-benar berubah. Saya merasa lebih energik dan kuat.

    Tapi ibu saya tidak menemukan apa yang tampak begitu jelas bagi saya. Dia sakit dan yakin bahwa hidup semuanya berakhir. Dia menolak perubahan yang bisa membuat hidupnya jauh lebih menyenangkan. "Saya sudah tua, dan saya sudah melakukan hal-hal seperti ini selama bertahun-tahun," katanya. "Mengapa saya harus berubah sekarang?"

Contoh Melalui Kehidupan

    Sebagian besar dari kita yang menghadiri program NEWSTART bukan Kristen. Kami menyembah nenek moyang kami atau berbagai berhala.Tapi saya menemukan bahwa ada tiga orang Kristen yang terdaftar, dan saya menemukan diri saya melihat mereka dengan penuh perhatian. Saya melihat bahwa mereka tampak damai dan bahagia.

Fakta Terkini

• Taiwan adalah negara kepulauan kecil tapi industri maju di lepas pantai timur daratan Tiongkok. Bahasa resmi adalah bahasa Mandarin.

• Buddhismeadalah iman keagamaan terbesar.

• Sementara suku-suku yang tinggal di pegunungan Taiwan telah menerima agama Kristen, iman Kristen telah berjuang untuk mendapatkan pijakan di kalangan etnis Tionghoa di Taiwan, di mana hanya satu di 25.000 yang Advent.

    Pegawai NEWSTART juga membawa rasa damai kepada mereka. Pegawai ini tidak menerima banyak gaji untuk pekerjaan mereka, namun mereka jelas mengkhususkan diri untuk apa yang mereka lakukan. Saya sangat tersentuh oleh teladan mereka. Saya mulai bertanya-tanya seperti apa Tuhan mereka yang bisa membuat anak-anak-Nya sehingga mengkhususkan diri untuk melayani Dia. Saya ingin kedamaian yang dimiliki orang-orang Kristen ini, dan saya ingin ibu saya mengalami kedamaian itu juga, meskipun kesehatannya buruk. Saya memutuskan untuk belajar tentang Allah ini sehingga ibu saya akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang Dia juga.

Suatu yang Baru Dimulai

Saya bertanya pada salah seorang wanita Kristen di kelas untuk membantu saya memahami Tuhan orang Kristen. Kami mulai belajar Alkitab bersama-sama, dan segera saya menyadari bahwa Allah di surga adalah Allah yang benar dan hidup. Saya menyadari bahwa menyembah berhala itu tidak lebih dari sebuah tradisi keluarga. Berhala-berhala yang kami telah sembah tidak bisa berbuat apa-apa bagi kami. Mereka tidak dapat menawarkan harapan untuk masa depan.

Saya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa Allah Kristen itu tidak hanya kuat, tetapi baik dan mengasihi umat-Nya. Dia menawarkan harapan untuk hidup yang kekal di dalam Anak-Nya Yesus. Akhirnya saya mengerti apa itu cinta dan pengampunan. Kami mencintai dan memaafkan orang lain bukan hanya karena itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, tetapi karena Allah mengasihi dan mengampuni kita.Itu masuk akal.

    Makin saya belajar, semakin yakin saya bahwa saya harus menjadi orang Kristen Advent. Namun saya berjuang untuk membuat keputus-an untuk mengikuti tuntunan-Nya dalam baptisan.TapiTuhan menuntun saya kepada orang-orang yang membantu saya.

    Ibuku terlalu sakit untuk menghadiri pembaptisan saya, tapi saya mengundang suami saya dan ayah saya untuk hadir. Mereka mendukung keputusan saya, meskipun mereka mengatakan mereka tidak memahaminya.

Keputusan Ibu

     Saya berbicara banyak dengan ibu saya tentang memberi hidupnya kepada Tuhan, tapi dia bilang dia tidak tertarik. Saat kankernya kembali, dan ia menyadari hidupnya akan segera berakhir. Dia menjadi lebih mudah menerima kat^-kata saya. Saya merawatnya penuh waktu, memastikan ia memiliki makanan yang baik untuk dimakan, sinar matahari setiap hari, dan berjalan-jalan ketika ia bisa pergi ke luar. Namun kankernya terlalu jauh menjalar; dia terus melemah.

    Suatu hari ketika ia mengerang kesakitan, saya bertelutdan berdoa diam-diam di samping tempat tidurnya. Saya tahu dia tidak akan hidup lebih lama, dan saya tidak ingin kehilangan dia selamanya. Saya berdoa agarTuhan mengirimkan Roh-Nya untuk membuka hati ibuku. Sebelum saya selesai doa, ibu saya bertanya, "Hari apa hari ini?""Hari ini Rabu, Ibu,"jawab saya. "Saya ingin dibaptis pada hari Jumat," kata ibuku.

    Saya menatapnya, terkejut. Apa kah saya benar-benar mendengar apa yang sama dalam pikir saya? Apakah Tuhan menjawab doa-doa dengan cepat?

   Ibu dan saya menghabiskan dua hari membahas Allah dan kasih-Nya. Pada hari Jumat saya membantu petugas mengantar dia ke sanitarium yang memiliki bak mandi yang cukup besar untuk membaptiskan dia. Betapa sukacita menyaksikan kehidupan lama ibuki dimakamkan dalam baptisan. Saya mendedikasikan diri untuk bekerja bagi Allah sebagai misionaris medis, berbagi kasih-Nya dengan semua orang yang saya temui.

    Ibu saya meninggal sebulan kemudian. Air mata sukacita bercampur dengan air mata kesedihan, karena saya tahu bahwa saya akan melihatnya lagi dalam kebangkitan.

Sebuah Pekerjaan Baru
    Setelah kematian ibu, saya mengambil pekerjaan baru sebagai misionaris medis, membantu orang lain memahami prinsip-prinsip NEWSTART yang telah membantu saya begitu banyak. Saya mengunjungi orang di rumah mereka dan menjawab pertanyaan tentang prinsip-prinsip kesehatan. Jika seseorang ingin belajar Alkitab, saya mengatur untuk itu. Saya seorang sukarelawan, jadi upah saya adalah sukacita mengetahui bahwa Allah telah menggunakan saya untuk mengubah kehidupan orang.

Ayah saya telah mengambil program NEWSTART, dan suami saya mengikuti prinsip-prinsip bersama saya. Dia telah kehilangan 30 pon (13,6 kg). Saya mendorong suami dan ayah untuk makan sehat; berolahraga, sinar matahari, dan udara segar dan percaya pada Tuhan. Saya berharap bahwa suatu hari mereka akan menerima Kristus sebagai Tuhan mereka karena mereka melihat perbedaan yang Tuhan buat dalam kehidupan. Saya tahu saya akan melihat ibuku lagi, dan saya ingin dia melihat ayah saya ketika ia membuka matanya ketika Yesus datang. 
    Roh Kudus memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hidup ayah saya. Dia tidak bahagia bahwa saya telah meninggalkan penyembahan nenek moyang. Ketika keluarga pergi ke kuburan untuk berdoa kepada ibu saya dan nenek moyang kami yang lain, yang lain memegang dupa. Saya pergi bersama mereka, tapi saya menolak untuk memegang dupa atau berdoa kepada orang mati. Ayah menjadi marah, karena ia percaya bahwa jiwa ibu tidak bisa beristirahat tanpa doa-doa saya untuknya. Saya mencoba untuk menjelaskan bahwa ibu sedang tidur sampai kebangkitan, tapi sejauh ini ia menolak untuk mengerti. Jadi, ketika keluarga pergi ke pemakaman, saya membungkuk sopan dan berdoa kepada Allah yang hidup bahwa ayah saya akan menerima cinta dan pengorbanan Tuhan dalam hidupnya sendiri.

    Saya terus bekerja untuk membagikan Yesus kepada orang-orang di Taiwan melalui pekabaran kesehatan. Begitu banyak yang masih takut kepada para dewa yang terbuat dari batu dan logam. Tuhan memanggil saya dengan pekerjaan ini, dan saya ingin membantu-Nya untuk menjangkau orang lain.

    Terima kasih untuk mendukung penjangkauan misi melalui persembahan setia Anda. Itu akan membuat perbedaan, perbedaan antara hidup dan mati.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan