Mencari Kedamaian (Bagian 1)

      Tan dibesarkan di sebuah kota kecil di selatan Tiongkok. Terganggu dengan rasa malu, ia merasa sulit untuk berbicara dengan orang lain dan sering merasa sangat kesepian. Dia pikir agama itu hanya takhayul, namun entah bagaimana ia merasakan kerinduan spiritual. Ia memutuskan untuk berangkat ziarah mencari kedamaian. Dia berangkat ke kota yang jauh, di mana ia bertemu dengan seorang pendeta Kristen, yang memperkenalkannya kepada Alkitab. Selama beberapa hari keduanya belajar bersama-sama, dan Tan merasa tertarik kepada Tuhan di dalam Alkitab. Namun, ia " Apakah ia akan bertemu Tao lagi-atau akankah ia mendengar bahwa anggota geng telah meninggal dalam beberapa peristiwa?" memutuskan untuk mencari lebih lanjut sebelum membawa dirinya pada satu filsafat, jadi dia beralih dalam pencariannya. Dua bulan kemudian Tan kembali, ingin belajar lebih banyak tentang Allah. Pendeta membantu Tan mencari pekerjaan, dan keduanya melanjutkan pelajaran Alkitab mereka. Kali ini hati Tan tersentuh dan ia memutuskan untuk menjadi orang Kristen. Sekarang Tan ingin bekerja untukTuhan. Dia belajar dari beberapa pertemuan yang diadakan di kota yang jauh dan memutuskan untuk pergi. Ketika ia bisa mendapatkan sedikit uang, ia mengambil kereta, tetapi untuk sebagian besar perjalanannya ia, berjalan kaki. Butuh waktu satu bulan untuk tiba di tempat tujuannya. Tan tinggal di kota beberapa bulan dan bekerja sama dengan pria Kristen yang lain. Kemudian ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya untuk mem
Pos Misi
• Tiongkok menerima bagian dari salah satu yang pertama Persembahan Sabat Ketigabelas pada tahun 1912 untuk membantu menyediakan perumahan bagi misionaris. Dalam 35 tahun ke depan Tiongkok menerima bagian dari 19 Sabat Ketigabelas Penawaran untuk membantu mengangkut misionaris baru ke ladang mereka dan posting misi dibangun, sekolah, rumah penerbitan, dan beberapa klinik medis.
• Bekerja diTiongkok bergerak maju dengan cepat selama tahun-tahun awal. Sebuah laporan tertanggal 1915 menunjukkan bahwa lebih idari 11.000 majalah dan 3.000 saluran telah dijual dalam satu wilayah, mendorong permintaan dari kota-kota dan kota-kota untuk misiortaris datang dan berbagi Firman Tuhan dengan orang-orang.
• Selain jutaan orang di Tiongkok, jutaan orang berbahasa Tiongkok hidup di seluruh dunia.
• Mandarin adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia.
bagikan injil kepada keluarga dan teman-teman. Sesuatu yang Tidak Diinginkan . Ketika ia tiba di desanya, ia mulai membagikan iman, tetapi penduduk desa tidak ingin mendengarkan. Beberapa menolak pekabarannya; lain mengolok-oloknya. Tan berpuasa dan berdoa."Tuhan, tidak ada seorang pun di sini yang akan mendengarkan?"Tan tidak menemukan satu pun-kecuali seorang pembuat onar setempat " bernama Tao Yeh. Tao Yeh memiliki geng yang meneror kota. Empat anggota geng dipenjara dan satu lagi tewas dalam beberapa kegiatan mereka yang lebih keras. Meskipun Tao memiliki reputasi sebagai penjudi hebat, berkelahi, dan peminum, Tan berbicara dengan dia tentang kondisi rohani dan menawarkan untuk berdoa bersamanya. Tapi Tao tertawa dan berkata bahwa jika ia membutuhkan Allah, dia akan memberitahukan Tan. Terkesan oleh Doa Tidak ada yang akan mendengarkan saya, pikirTan. Dia memutuskan untuk meninggalkan kota dan menemukan beberapa orang percaya dengan siapa ia bisa belajar. Saat ia mulai keluar, Tao melihatnya dan melompat ke arah sampingnya. Sementara mereka berdua berjalan menyusuri jalan, Tan merasa terkesan untuk berdoa bagi Tao. 
      Tao mencoba menolak permintaan Tan untuk berdoa, tapi akhirnya dia setuju. Mereka berhenti di pinggirjalan, dan Tan berdoa. Sebelum mereka berpisah, Tan memberi Tao Alkitab kecil, berharap ia akan membacanya. Kemudian mereka mengucapkan selamat tinggal.Tan bertanya-tanya apakah ia akan bertemu Tao lagi atau akankah ia mendengar bahwa anggota geng telah meninggal dalam beberapa peristiwa? Tan berangkat ke sebuah kota besar di mana ia mendengar ada sekelompok orang Kristen yang aktif Ketika ia tiba di kota, ia memperingatkan bahwa ia harus kembali ke provinsi asalnya atau risiko ia ditangkap. Meskipun ia membeli tiket kereta api ke rumah, Tan memutuskan untuk tinggal dan mencoba untuk menemukan orang-orang Kristen yang telah mendengar pekabaran. Dia mendapat peta dan mulai mencari. la menemukan sebuah gereja Advent dan bertemu Pendeta Xo [shoh] dan beberapa orang muda yang sedang belajar untuk menjadi pemimpin awam gereja. Tan sangat senang ketika Pendeta Xo mengundangnya untuk tinggal dan belajar Alkitab. Tan tidak berencana untuk tinggal lama, tapi karena tidak ada yang membawanya pulang, ia tinggal dan belajar. Saat ia dan pendeta tua mempelajari Alkitab bersama-sama, Tan belajar kebenaran baru tentang Allah. Dia telah mendengar tentang Sabat, tetapi berpikir bahwa hari Minggu adalah hari Sabat. Kristen lainnya menyembah pada hari Minggu; mengapa kelompok ini menyembah pada hari Sabtu? [Bersambung Sabat depan.]

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan