ALKITAB "Bawah Tanah"

     Berikut adalah cerita anggota pertama dari salah seorang pendeta Advent yang melayani di Tiongkok sekarang. selama masa revolusi buda ya Tiongkok, adalah sangat berbahaya untuk memiliki Alkitab. Seseorang yang kita tahu, bagaimanapun, mampu mendapatkan Alkitab. Karena itu adalah buku Iangka dan berharga, orang ini ingin berbagi dengan orang sebanyak mungkin, sehingga ia denganhati-hati mengambil Alkitab memisahkan dan memberikan satu atau dua buku ke berbagai keluarga Advent. Keluarga kami menerima kitab 1 dan 2 Samuel dan kami membacanya berulang-ulang, menghargai setiap kata. Sebagai seorang anak, saya menikmati banyak cerita menarik yang terkandung dalam kedua buku! Kakakku bisa menulis, sehingga ia menyalin buku dengan tangan untuk berbagi dengan orang lain. 
     Beberapa tahun kemudian orang lain menemukan Alkitab yang sangat. kecil yang telah dimasukkan ke dalam kantong plastik dan terkubur di dalam tanah. Karena penglihatan yang buruk, orang itu tidak mampu membaca tulisan kecil,jadi dia memberikan Alkitab kepada saya ketika saya masih 18 tahun. Saya sangat bersemangat! itu adalah Alkitab lengkap yang saya pegang di tangan saya untuk pertama kalinya! Hadiah Berharga Alkitab"bawah-tanah"ini menjadi sangat berharga bagi saya, dan saya membacanya dari bab pertama sampai terakhir lebih dari sepuluh kali. Saya menghabiskan banyak waktu dengan itu, menandai bagian-bagian penting, dan menuliskan beberapa pikiran saya. Saya ingat ketika saya masih remaja nenek saya bercerita tentang Nuh,
Pos Misi
• Pada tahun 1888, Abram La Rue, usia 65tahun,adalah orang Advent pertama yang membawa injil keTiongkok. Selama 14tahun ia bekerja di antara orang-orang Tiongkok dan sangat dicintai.
• Jacob N. Anderson dan Emma Thompson Anderson adalah misionaris ditugaskan pertama Tiongkok yang dikirim oleh Gereja Advent. Mereka bekerja di negara itu 1902-1909.
• Pekerjaan misionaris medis Advent mulai pada tahun 1903 setelah surat dari J. N. Anderson dibacakan kepada para delegasi pada Sesi General Conferece 1903. Hasilnya, empat dokter Advent dan dua perawat pergi ke Tiongkok akhir tahun itu sebagai misionaris medis pertama ke negara itu.

tapi sekarang berumur 18 tahun, membaca tentang air bah untuk pertama kalinya. Ketika saya membaca Alkitab, saya mulai memahami tentang apa buku ini..Saya belajar lebih banyak tentang Yesus dan ajaran-Nya. Saya menemukan kebenaran dalam Alkitab. Makin banyak saya membaca, semakin tertarik saya jadinya. Dua tahun kemudian saya mengunjungi daerah di mana kebanyakan orang tidak tahu apa-apa tentang Alkitab. Saya diundang untuk berbicara dengan kelompok-kelompok diberbagai rumah. Saya menunjukkan mereka Alkitab kecilku dan berbagi apa yang telah saya pelajari dari itu. 
    Untuk menyebarkan Firman, saya diundang untuk berbicara di banyak rumah lainnya. Sementara berbagi, saya melihat bahwa orang-orang muda pada pertengahan usia remaja begitu tertarik. Mereka begitu bersemangat untuk mengetahui bahwa saya menulis 1.000 ayat Alkitab dan memberikannya kepada orang-orang muda, dan menghafalkan ayat-ayat itu. Saya menemukan ini adalah cara yang sangat baik bagi mereka untuk belajar Alkitab "Saya Telah Menunggu untuk Beberapa Waktu" Sejak 1990-an, telah memungkinkan bagi kami memiliki kebebasan beragama dan sekarang memiliki beberapa bangunan gereja Advent di Tiongkok. Salah satu gereja terletak dekat pabrik besar perusahaan impor/ekspor. Pemilik perusahaan adalah teman dari seorang Advent. Suatu hari peiajaran iman diajarkan dan anggota Advent membagikan keyakinannya kepada pemilik perusahaan tentang Tuhan, Alkitab, dan apa artinya menjadi anggota Gereja Nlasehi Advent Hari Ketujuh. Pengusaha wanita ini terkesan dan mengatakan kepada temannya, "Anda memiliki gereja yang baik. Doktrin Anda benar-benar dapat membantu orang. Apakah Anda bersedia untuk berbicara dengan karyawan saya?" Anggota Advent ini mempertimbangkan undangan itu, tapi merasa terintimidasi. Semua karyawan tidak beriman, bahkan ateis, pikirnya. 
     Setelah beberapa waktu, pemilik perusahaan menemuinya lagi."Hei, aku sudah menunggu untuk sementara waktu. Mengapa Anda tidak mengirim seseorang?" Anggota jemaat menyadari bahwa ini adalah kesempatan, dan membiarkan pendeta tahu tentang kesempatan ini. Ketika pendeta Advent tiba di pabrik, pemilik menyuruh kepala departemen untuk membuat pertemuan. Pendeta berbicara tentang Yesus dan ajaran-Nya, dan presentasi diterima dengan baik." Ini adalah pekabaran yang baik dan dapat membantu karyawan kami memiliki sesuatu yang iebih baik, hidup lebih positif," kata kepala departemen kepada dia."Kenapa kau tidak datang dan berbicara kepada karyawan kami?" Pabrik Penginjilan Sebuah tanggal ditetapkan dan pendeta kembali. Sekitar 60 karyawan datang ke pertemuan secara sukarela, dan bersemangat mendengarkan presentasi. Pemilik pabrik mengundang pendeta Advent untuk memberikan presentasi kepada karyawannya setiap dua minggu. Setelah enam presentasi, 30 karyawan menerima Yesus seba- gai Juruselamat mereka. Pada bulan Desember, Gereja Advent mengadakan acara besar untuk semua 200 karyawan pabrik. Pemilik pabrikjuga mengundang perusahaan lain di dekatnya untuk bergabung dengan mereka. 
     Ketika mereka bersama beberapa pemilik usaha lain, mereka melihat perbedaan pada karyawan pemilik pabrik. "Setelah karyawan Anda percaya pada Tuhan, mereka tampak sangat bagus," kata mereka padanya."Kami juga ingin mendorong para karyawan untuk melakukan hal yang sarna."Sekarang pendeta Advent membuat pertemuan dengan karyawan dari pabrik lain setiap malam Minggu. etelah acara Natal, pengusaha wanita datang ke gereja Advent dan menghadiri layanan persekutuan.Temannya menyambut hangat dan mendorongnya untuk terus datang. Dia berencana untuk dibaptis segera, bersama dengan 30 karyawannya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan