DITANDATANGANI, DICAP DIKIRIM AKU MILIKMU (BAGIAN 2) 
“Di dalam Dia kamu juga—karena kamu telah mendengar Fjrman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu—di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yung dijanjikan-Nya: itu" (Efesus1:13). .
Tetapi ada lagi tentang meterai:
4. Bukti Tak Dapat Diubahkan. Raja Darius terlanjur menandatangani dan memeteraikan satu aturan Media dan Persia yang mencelakakan temannya Daniel ke lubang singa. Ketika ia menyadari penipuan itu, sang raja mencoba setiap cara yang disahkan secara hukum, yang bisa dipikirkannya,tetapi sia-sia. Meterainya telah membuat hukum itu tak dapat diubah. Ketika presiden kita menandatangani suatu perintah eksekutif atau suatu langkah Kongres dan menekan meterai kepresidenan ke atasnya, maka perintah itu atau aturan itu dinyatakan mengikat dan pada dasarnya tidak dapat diubahkan. Meski demikian, ketika Allah memeteraikan umat pilihan-Nya, itu setelah ia mengunci mereka selarna-lamanya: “barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus_menguduskan dirinya!" (Why. 22:11).

5. Bukti Kesamaan. Pemahkah Anda melihat cap lilin kecil di toko kartumainan? Anda sesungguhnya bisa mencap “surat cinta" Anda dengan cap lilin menarik yang meninggalkan huruf awal nama Anda bagi sipenerima.Raja—raja kune menggunakan cap silinder untuk menggulir kesamaan mereka ke atas lilin lembut, agar semua yang kemudian melihat cap itu akan mengenali kesamaan sang raja. Jadi begitu pula bagi Raja alarn semesta ketika Ia menekan meterai-Nya ke atas dahi umat dan sahabat—Nya yang setia-persarnaan karakter—Nya dikenali dalam kehidupan mereka. Sebagai- mana dikatakan dalam The Desire 0f Ages; "Kristus menaruh gambar-Nya dalam diri setiap murid" (hlrn. 827). Sahabat-sahabat Allah di akhir zaman menjadi lilin yang mudah terbentuk yang di atasnya Allah memeteraikan gambar moral-Nya dan menempatkannya secara permanen di hadapan alam semesta. Meterai itu adalah gambar yang sudah selesai. ‘ Dan siapakah agen aktif yang rnmbentuk kesamaan Yesus ke dalam ka-rakter Anda hari demi hari? Ayat hari ini jelas—Dia adalah Roh. Kudus. Mi-si-Nya? Penyucian kita—di mana baik dalam bahasa Ibrani maupun Yunani berarti “penyucian" kita, perjalanan seumur hidup di mana Allah memete— raikan lebih banyak lagi lcarakter-Nya ke dalam lilin yang mudah dibentuk dari karakter kita sampai kita "sepenuhnya" seperti Dia. Mereka berkata, “Seperti Ayah, begitu juga anak." Ternyata mereka benar. Karena itulah ar-tinya “suci."

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan