Mulai Saat Ini

“Maka Aku menasihatkan engkau, supaya engkau membeli dari pada-Ku emas yang telah dimurnikan dalam api, agar engkau menjadi kaya, dan juga pakaian putih, supaya engkau memakainya, agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan; dan lagi minyak untuk melumas matamu, supaya engkau dapat melihat" (Wahyu 3:18).

Kebenaran Kristus yang lebih baik, sekarang sebagian besarnya telah dipandang rendah, suatu hari nanti akan menjadi suatu seruan nyaring bagi seluruh anggota tubuh Kristus—yang adalah gereja Tuhan. Ini adalah kepastian dari suatu janji bahwa pada akhir zaman yaitu saat hujan akhir dicurahkan, “suatu perhatian akan tersebar luas, suatu umat akan ditinggikan di atas yang lain— Kristus adalah kebenaran kita” (Review and Herald, 23 Des. 1890).

Pernyataan lainnya yang menyoroti peran doktrin yang amat penting ini yaitu kerohanian pada zaman akhir: “Tidak ada sesuatu yang lebih diperlukan selain tetap bersungguh-sungguh, diulangi lebih sering lagi, atau ditetapkan lebih tegas lagi dalam semua pemikiran manusia daripada suatu ketidakmungkinan manusia berdosa untuk dinyatakan layak melalui usaha terbaik mereka sendiri. Keselamatan adalah hanya melalui iman dalam Kristus” (Faith and Works, hlm. 19); “gereja kita sementara mati dari kerinduan akan pengajaran kebenaran oleh iman dalam Kristus, dan kebenaran lainnya” (Gospel Workers, hlm. 301); “Ketika pemberian cuma-cuma dari kebenaran Kristus tidak disampaikan, suatu khotbah akan menjadi kering dan tidak ada kuasa Roh Kudus; umat Tuhan kelaparan” (Selected Messages, jld. 1, hlm. 158); “Kristus dan Kebenaran-Nya— biarlah menjadi pedoman dan kepercayaan kita (Review and Herald, 31 Agustus 1905); dan “Suatu pekabaran masa kini—dibenarkan oleh iman—adalah pekabaran dari Tuhan yang menghasilkan jaminan Ilahi, karena hasilnya adalah kekudusan (Selected Messages, jld. 1, hlm. 359).

Anda dan saya tidak dapat memengaruhi suatu perubahan tubuh dan pikiran duniawi kita sebagaimana yang dibutuhkan oleh orang percaya. Melalui mempraktikkan prinsip-prinsip kebenaran, seharusnya kita dapat menginspirasikan penyembahan yang benar di dalam rumah kita, kantor kita, tetangga kita, teman sekolah kita, dan jemaat kita.

Dan kita ketahui sekarang bahwa. Roh kudus telah membuka mata kita tentang semuanya ini, satu-satunya sumber keselamatan kita, menyadari bahwa itu bukan karena perbuatan baik kita (apa yang kita lakukan dan selesaikan), tetapi karena kebaikan Kristus (apa yang Dia telah lakukan, selesaikan dan akan lakukan) untuk menyelamatkan kita, kita dapat menghadapi hari ini dan masa depan kita yang membahagiakan, mendorong, dan menguatkan.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan