Sebagai pemilik perusahaan pemakaman di Jepang, saya dikelilingi oleh orang mati setiap hari karena saya mempersiapkan jenazah untuk pemakaman secara tidak langsung dan pemakaman langsung. Selama bertahun-tahun saya telah menyaksikan orang-orang berkabung karena  kematian orang yang dicintai dan membuat upacara agama yang mereka butuhkan dalam rangka untuk memastikan bahwa yang meninggal memiliki perjalanan yang damai  dan cepat dari kehidupan ini ke kehidupan berikutnya. Menakutkan Roh Jepang sekuler, tetapi kebanyakan orang menghormati nenek moyang mereka dengan doa, upacara yang rumit, dan ritual ibadah. Sebagian percaya bahwa roh orang yang sudah meninggal tidak langsung ke akhirat, tapi tinggal di bekas rumah sampai tujuh minggu setelah kematian. Keluarga menghindari meninggalkan rumah, takut bahwa hal itu akan menyinggung roh orang yang mereka cintai. Selama ini keluarga melakukan upacara yang mereka percaya akan membantu langkah orang yang meninggal ke alam reinkarnasi berikutnya. Para pelayat membayar imam mereka untuk melakukan upacara di mana ia memberikan orang yang mereka cintai itu nama khusus yang akan memastikan masuk ke alam baka. Hanya demikian yang dapat membuat roh meninggalkan bekas rumah dan masuk ke akhirat yang akan bereinkarnasi sebagai manusia atau hewan atau bahkan serangga, tergantung pada perbuatan orang tersebut selama hidup mereka yang baru saja meninggal. Orang-Orang pasrah  dengan banyak menahan diri dalam kehidupan mereka sebelum akhirnya membangun perbuatan baik yang cukup sebagai jasa ke surga.

Pos Misi I

  •  Jepang adalah salah satu negara. yang paling sulit dijangkau bagi Kristus. Budaya menghambat orang dari menjangkau untuk berbagi iman mereka dengan orang lain.
  •  Orang-orang Jepang sangat tradisional dan merasa menghormati terikat untuk mengamati festival keagamaan kuno, termasuk pemujaan leluhur. Tapi mereka tidak sangat religius. Hanya empat orang dari setiap 100 di Jepang adalah orang Kristen, dan hanya satu orang dari setiap 8.361 adalah Advent.
  •  Perhatikan cerita Misi Spotlight tentang Advent di Jepang dengan pergi ke www.MissionSpotlight.org. Ini gratis!

Jalan yang Mana Setelah Kematian?

Ketika saya melihat pemimpin berbagai agama melakukan upacara pemakaman, saya melihat bahwa sebagian besar pemakaman, yang terlibat sangat berduka dan menangis, tapi orang-orang Kristen menahan kesedihan mereka dengan pengharapan. Mereka tampaknya memiliki keyakinan bahwa mereka akan melihat orang yang mereka cintai lagi. Tidak ada harapan seperti itu yang ada pada kebanyakan orang. Saya mulai memerhatikan orang Kristen lebih dekat, memeriksa perbedaan antara keyakinan mereka clan orang-orang yang saya kenal sejak kecil. Kristen menghadapi kematian dengan iman yang berakar pada Tuhan mereka. Pendeta mereka menunjukkan kasih sayang yang besar terhadap keluarga berduka dan berbicara tentang harapan  mereka melihat orang yang mereka cintai lagi. Suatu hari saya bertanggung jawab atas pemakaman di gereja Advent. Setelah persiapan saya selesai, saya duduk sendirian di gereja kosong dan membiarkan kedamaian tempat ibadah membungkus  saya. Saya membayangkan tentang saat-saat kematian datang dekat. dengan saya, saat saya hampir tenggelam di lautan, dan saat saya harus meninggal dalam kecelakaan sepeda motor yang mengerikan.  Seperti yang saya ingat pengalaman menjelang kematian ini, saya  terkejut karena bukannya merasa takut malahan saya merasa kedamaian. Saya merasakan pada saat itu bahwa saya tidak sendirian. Beberapa malam kemudian saya bermimpi tentang Yesus. Saya terbangun berpikir tentang Yesus, dan saya tidak bisa kembali tidur. Keesokan paginya saya mengunjungi pendeta Advent. Kami berbicara tentang Tuhan untuk beberapa waktu. Pendeta meyakinkan saya bahwa Yesus ingin menjadi bagian dari hidup saya. Saya meminta pendeta untuk membantu saya belajar prinsip-prinsip Kristen; kami mulai dengan dasar-dasar, karena saya hampir tidak tahu apa pun. Saya ingin tahu bagaimana iman Kristen bisa memberikan pengikutnya harapan tersebut. Saya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa Tuhan yang sama yang menciptakan bumi, datang ke bumi untuk hidup dan mati sehingga manusia jatuh bisa hidup bersama-Nya selamanya. Saya belum pernah mendengar tentang cinta seperti itu! Saya merenungkan dosa-dosa yang telah saya lakukan, dan bersukacita ketika saya menyadari bahwa semua yang harus saya lakukan adalah meminta Yesus Kristus untuk mengampuni dosa-dosa saya dan menerima saya sebagai anak-Nya. Saya berdoa untuk pertama kali kepada Allah Pencipta, dan Dia memenuhi hati saya dengan damai dan sukacita yang saya tidak pernah tahu.

Berbagi Iman

Saya tidak yakin bagaimana cara memberitahu keluarga saya tentang iman baru saya,jadi pada awalnya saya tidak berkata apa-apa. Segera saya menyadari bahwa saya tidak perlu memberitahu mereka; mereka melihat perubahan dalam hidup saya, kebahagiaan yang bersinar di wajah saya dan dalam ekspresi saya. Mereka melihat bahwa saya tidak lagi minum alkohol, dan mereka melihat kebiasaan buruk lainnya menyelinap pergi. Yang mengejutkan saya, keluarga saya mendukung saya. Mereka menghadiri pembaptisan saya dan bersukacita dengan saya dalam iman yang baru ditemukan di dalam Tuhan. Rekan-rekan saya dan teman-teman melihat perbedaanjuga, dan bertanya apa yang terjadi. Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya telah bertemu dengan Allah yang hidup,Yesus Kristus, dan telah menerima karunia keselamatan-Nya Sekarang ketika saya melakukan pemakaman untuk seseorang yang bukan orang Kristen, saya ingin keluarga berduka melihat perbedaan dalam hidup saya. Beberapa orang melihat, dan mereka bertanya apa yang membuat perbedaan. Saya memberitahu mereka saya seorang Kristen, dan Tuhan telah memberi saya kedamaian. Saya terus belajar  Alkitab sehingga saya bisa menjawab orang-orang yang bertanya tentang iman saya dan tahu bagaimana untuk mendorong keluarga yang berduka yang saya temui setiap hari.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan