Memegang tangan anaknya berusia enam tahun, Tang Yue tidak mengharapkan sesuatu yang tidak biasa saat dia berjalan dari rumahnya ke pasar terdekat. Sedikit pun dia tidak tahu bahwa dia akan mengalami pertemuan Ilahi. Tang Yue percaya kepada Tuhan, dan pada hari minggu dia beribadah dengan gereja Kristen lainnya, tapi saat ini dia sedang memikirkan apa yang dia butuhkan di pasar. Saat ia berjalan menyusuri jajan, dua orang yang baik tampak mendekatinya dan berhenti. "Kau tahu," kata salah seorang, "memelihara hari Minggu bukanlah dari Alkitab."Dia mengangkat Alkitab dan menunjukkan dengan takjub ayat kepada Tang Yue mengenai untuk melihat sendiri, seorang yang lain mengatakan, "Anda dapat mencari di internet, dan melihat apakah hari ini benar-benar hari Sabat."
      Lalu mereka menyimpulkan presentasi singkat mereka dengan mengatakan kepada Tang Yue bahwa,"Yesus akan datang ke dunia ini, dan gereja Sabtu benar-benar gereja Tuhan." Lalu secepat mereka datang, begitu juga kedua pria itu menghilang di antara kerumunan. Menemukan Gereja Kagum bercampur aneh, pertemuan singkat ini, membawa Tang Yue pulang dan muiai membuka internet untuk mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan orang-orang asing yang telah menghilang. Yang mengejutkan, ia menemukan sebuah situs yang menakjubkan di Tiongkok yang memiliki jawaban yang jelas tentang hari ketujuh, Sabtu, menjadi Sabat yang benar dari Allah. Situs ini juga menawarkan kemudahan untuk mengikuti pelajaran Alkitab. Mengetahui bahwa website itu dari pelayanan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.
Fakta Terkini
• Tiongkok memiliki hampir 1,4 miliar orang-satu dari setiap lima orang di laumi, menjadikannya negara terpadat di dunia.
• Agama-agama tradisional tiongkok Konfusianisme,Taoisme,dan Buddhisme. Pada tahun 1949 pemerintah Komunis Tiongkok secara resmi dibubarkan agama yang terorganisasi, tetapi dalam beberapa tahun terakhir beberapa aturan telah menjadi lebih santai.
• Beberapa orang Kristen tinggal di Tiongkok, dan banyak yang dipenjara karena iman mereka selama tahun-tahun yang paling sulit dari pemerintahan Komunis.
     juh bernama "Amazing Facts" ia bertanya-tanya apakah mungkin ada gereja Advent di dekatnya yang ia bisa dikunjunginya. Setelah sedikit mencari, Tang Yue senang menemukan gereja Advent di kotanya.Tentunya harus ada sesuatu yang khusus tentang gereja ini, pikirnya. Menemukan jalan ke gereja pada hari Sabat berikutnya,Tang Yue mencari dua orang yang mendekatinya di jalan, tapi dia tidak melihat mereka. Bahkan, dia tidak pernah melihat mereka lagi. Tang Yue terus kembali ke gereja Advent dan percaya bahwa dia telah menemukan rumah rohaninya."[Gereja ini] mengajarkan apa yang Alkitab katakan,"kata Tang Yue. "Ini sangat berbeda dari gereja Iain. Saya percaya bahwa apa yang Advent ajarkan adalah kebenaran, dan bahwa Yesus akan datang segera." Tang Yue terus beribadah secara teratur dengan anggota Gereja Advent yang bertemu bersama di sebuah apartemen di sebuah kota di Tiongkok tengah.
Bertemu Zhang Wei 
Zhang Wei bukanlah warga negara biasa. Dia pernah bertugas dengan baik di militer Tiongkok, dan sebagai orang yang sangat dihormati, menjabat sebagai Kepala Desa di desanya. Akhirnya, bagaimana pun, dia memutuskan untuk pindah ke sebuah kota besar di mana ia bisa mendapatkan lebih banyak uang secara teratur. Suatu hari saat dia sedang berjalan di sepanjang jalan kota, sesuatu menarik perhatiannya-musik yang berasal dari lantai dasar bangunan apartemen yang besar. Mengintip melalui jendela ia bisa melihat orang-orang bernyanyi. Segera, seseorang datang kepada Zhang Wei dan mengundangnya untuk datang ke dalam apartemen. Meskipun agak segan untuk masuk gedung, namun penasaran untuk mempelajari lebih lanjut, akhirnya Zhang Wei memasuki gereja rumah Advent. 
      Menyadari bahwa beberapa orang memiliki Alkitab, ia penasaran untuk melihat buku yang tidak biasa ini. Untungnya orang Advent yang bersama dengan Zhang Wei membagikan kepadanya beberapa bagian Alkitab yang paling berharga bagi mereka dan berdoa bersamanya. Zhang Wei sering kembali ke gereja rumah Advent. Suatu hari pelajaran hidup sehat diajarkan, termasuk diet. Menjelaskan hukum Alkitab tentang daging halal dan haram, para anggota mengatakan Zhang Wei bahwa babi itu haram dan sering hewan itu penuh dengan cacing. Ia berpikir Advent tidak bisa benar tentang hal ini, Zhang Wei memutuskan untuk melakukan percobaan kecil.
Babi Percobaan 
      Banyak orang bekerja di lokasi pembangunan yang sama seperti Zhang Wei, dan perusahaan kadang-kadang membeli masakan seluruhnya babi untuk memberi makan para kru. Suatu hari ketika ada babi pada menu makanan, Zhang Wei diam-diam pergi ke babi yang mati untuk melihat apakah babi itu benar-benar "najis." 
       Memastikan tidak ada yang melihat, Zhang Wei cepat mengambil pisau dan mengiris binatang itu sehingga luka lebar. Dia menemukan di daging babi terdapat cacing-cacing dari kepala sampai kuku. Kaget dan jijik, ia tidak pernah makan daging babi lagi. Tak lama, Zhang Wei menerima semua kebenaran Alkitab ia belajar di gereja Advent dan dibaptis. Setelah dibaptis Zhang Wei kembali ke desa asalnya di mana ia memulaikan gereja rumah Advent dengan hanya satu orang dirinya sendiri! Tapi dia mulai berbagi hal-hal yang ia pelajari dari Alkitab dengan orang lain, dan segera gereja bertumbuh. Saat ini, daerah di mana Zhang Wei tinggal memiliki enam gereja Advent, dan tiga kabupaten tetangga masing-masing memiliki gereja-karena doa dan kuasa kesaksian Zhang Wei. Triwulan ini, bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas Anda akan membantu untuk membangun gereja rumah lagi di Tiongkok. Terima kasih banyak atas dukungan Anda!

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan