Allah yang Suci

Juga haruslah engkau membuat patam dari emas murni dan pada patam itu kauukirkanlah, diukirkan seperti meterai: Kudus bagi TUHAN." (Keluaran 28:36).

Plat emas dengan kata-kata: “Kudus bagi Tuhan” yang dikenakan pada dahi Imam Besar adalah jelas sebagai pengingat akan kekudusan Allah dan apa yang dituntut-Nya. Seberapa kuduskah Allah itu? Dia adalah kudus dalam segala aspek dari keberadaan-Nya: Karya-karyanya juga Kudus (Mzm. 145:17); Namanya juga kudus (Mat. 6:9); hukum-Nya yang kudus (Rm. 7:12); 


Itu untuk alasan ini bahwa Imam memakai lonceng di pakaian saat ia melayani di hadapan tabut perjanjian. Itulah sebabnya Musa dilarang untuk memandang wajah-Nya. Itulah sebabnya seraphim yang bersayap enam dalam penglihatan Yesaya sementara di hadapan hadirat-Nya menutupi kaki dan wajah mereka; dan itulah sebabnya umat Tuhan di zaman akhir harus datang ke hadirat-Nya dengan ketenangan, rasa hormat, dan dengan kekaguman.

Wahyu 15:4 menjelaskan bahwa alasan kita takut dan beribadah dan memuliakan Allah, seperti yang diperintahkan oleh tiga malaikat dalam Wahyu 14:6-12, adalah bahwa Dia adalah suci. Inti dari peringatan malaikat bukanlah perintah pergi atau keluar dari Babel; melainkan untuk takut dan menghormati Allah Yang Mahatinggi dan Mahasuci. Para malaikat diutus untuk memperingatkan kehinaan, dan ketidakbenaran kita, penduduk yang jahat yang masih dipelihara Allah dan bahwa Dia bukan hanya Tuhan yang terbaik, tetapi juga satu-satunya Tuhan, dan bahwa Ia memerintah alam semesta dalam kekudusan.

Satu Petrus 1:15,16 memerintahkan kita agar kita juga hidup kudus. Sampai Dia datang kembali, kita ini tidak layak kecuali ditutupi oleh kebenaran-Nya. Pada saat kedatangan-Nya tubuh yang fana ini akan mengenakan keabadian dan yang dapat binasa menjadi tidak dapat binasa, dan kita akan menjadi kudus tanpa kesalahan. Bahkan kemudian kita akan mampu secara terus-menerus diperkaya sebagai manusia. Meskipun ditebus, kita akan terus mempertahankan keserupaan dengan Allah Pencipta. Kekudusan terbaik kita membuat surga bersukacita, tetapi itu tidak menjadikan surga! Hanya kekudusan Kristus yang bisa melakukannya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan