Berjalan Kaki

Ketika mereka mendengar bunyi langkah TUHAN Allah, yang berjalan-jalan dalam taman itu pada waktu hari sejuk...” (Kejadian 3:8).

Saya tidak pernah memikirkannya sebelumnya: Tuhan berjalan kaki di alam setiap hari pada hari yang sejuk. Dia pasti menikmati berjalan kaki juga! Apakah Anda tahu bahwa berjalan kaki adalah salah satu olahraga terbaik? Itu tidak memerlukan peralatan mahal atau keanggotaan klub kesehatan. Menggunakan semua jenis otot dan relatif mudah bagi persendian. Jika Anda berjalan cepat pada jarak jauh dan sering, akan membantu kebugaran, kekuatan, dan suasana hati Anda. Itu juga memperbaiki kimia darah (seperti kolesterol dan gula) dan membantu mengatur berat badan. Berjalan cepat setiap hari adalah kebiasaan yang baik untuk dikembangkan.

Pastikan memiliki sepatu yang baik dan cocok agar memberikan dukungan memadai dan perlindungan terhadap goncangan. Menggunakan pakaian longgar yang sesuai cuaca dan berlapis sehingga, ketika Anda kepanasan selama berjalan atau kedinginan karena tiupan angin, Anda bisa membuat penyesuaian yang diperlukan dan tetap nyaman. Sangat membantu jika Anda mulai perlahan-lahan setiap hari dengan pemanasan, berhenti sesaat dan meregangkan otot yang dihangatkan, dan kemudian mendinginkan perlahan dengan beberapa peregangan. Selain waktu yang teratur untuk berjalan, memiliki teman berjalan akan membuat Anda melakukannya dengan rutin, tetapi yang lebih penting, Anda dapat memperdalam persahabatan ketika Anda memperbaiki tingkat kesehatan Anda. Saya percaya, Henokh memiliki mitra berjalan yang terbaik (Kej. 5:22).

Saya dan istri saya terbiasa berjalan dan mengobrol selama bertahun-tahun, sehingga kami dapat merekomendasikan hal ini berdasarkan pengalaman pribadi. Waktu berjalan bagi kami adalah salah satu kesempatan favorit untuk berkomunikasi secara mendalam tentang berbagai macam topik. Kami melakukannya saat hujan atau cuaca cerah, berangin atau bersalju. Bahkan di atas es, meskipun Anda memerlukan peralatan khusus, dan risiko, untuk jatuh.

Berjalan bersama Tuhan adalah metafora yang kaya tentang hubungan dengan Tuhan. Henokh dan Nuh berjalan bersama Allah. Saya ingin tahu, apakah batasan metafora dan kenyataan? Apakah mereka benar-benar berjalan bersama-sama bahu-membahu? Daud dan Hizkia berjalan di jalan Allah. Banyak raja-raja yang jahat berjalan di jalan Yerobeam atau Ahab, kedua contoh raja yang jahat. Raja-raja yang baik berjalan di jalan Daud, Asa, atau Yosafat, contoh raja yang baik. Berjalan mengikuti allah lain, berjalan sesuai dengan perintah hati mereka sendiri, atau bahkan berjalan dalam ajaran manusia adalah kebalikan berjalan dalam hukum Tuhan atau dalam ketetapan-Nya. Berjalan dalam damai dan adil menunjukkan kesepakatan. Pada metafora lainnya, Amos bertanya apakah mungkin dua orang berjalan bersama-sama kecuali mereka telah sepakat (Am. 3:3).

Tuhan, apakah Engkau masih berjalan di hari yang dingin? Bolehkah saya berjalan dengan-Mu hari ini?

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan