panggilan-Nya ke Golgota. Dia lebih baik karena beban misi-Nya tidak hanya melibatkan suatu bangsa, tetapi juga dunia. Dan karena singa tidak memberikan kepada-Nya rekan dalam penderitaan, tidak ada kaki tangan dalam pengorbanan, Dia harus melangkah kepada pemerasan anggur sendirian.

Di sana, untuk Penderita Getsemani, tidak ada intervensi Ilahi, tidak ada mukjizat pembebasan. Meskipun roh-Nya tertekan ke bawah oleh beratnya beban dosa-dosa kita, dosa-dosa itu tidak mematahkan. Iman-Nya yang tak tergoyahkan tidak mampu melihat melampaui pintu gerbang kuburan (The Desire of Ages, hlm. 753), tetapi ketika tergoda untuk berhenti Dia mengingat cara Bapa yang mengagumkan untuk menguatkan Dia untuk melalui pelayanan-Nya di bumi, dan Dia dikuatkan untuk mati.

Apakah Anda ditantang hari ini oleh kemungkinan yang membanjiri Anda? Apakah Anda dibanjiri dengan kemungkinan yang tampaknya menantang kemampuan terkuat Anda? Maka lihatlah kepada Yesus. Dia mengetahui jalan untuk melalui padang gurun semua pencobaan kehidupan. Mengetahui Firman-Nya akan menyediakan kebijaksanaan dan keberanian untuk hidup dan bahkan, jika perlu, untuk mati sesuai dengan kehendak-Nya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan