telah mendengar sungut-sungutmu yang kamu sungut-sungutkan kepada-Nya—apalah kami ini? Bukan kepada kami sungut-sungutmu itu, tetapi kepada TUHAN” (Kel 16:8).

Apakah para pemimpin kita selalu benar? Tidak, Dalam kemanusiaan mereka, mereka kadang-kadang berbuat salah. Bahkan kemudian, bagaimanapun, kita harus berhati-hati untuk menghormati pejabat untuk menjaga reputasi gereja dan “yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian Juga kepada mereka” (lihat Mat. 7:12).

Ada waktu dan tempat untuk kritik yang membangun terhadap menjalankan gereja dan yang menjalankannya, tetapi tidak pernah untuk disungutkan dan dikeluhkan. Kerusakan kepada jiwa yang dilakukan oleh aktivitas seperti itu lebih berbahaya daripada kelemahan atau kesalahan yang ingin ditangani. Hari ini, ketika tergoda untuk menggerutu atau mengeluh, mengapa tidak dengan berani dan dengan membantu untuk berbicara langsung kepada individu yang terlibat dan meminta kepada Tuhan roh yang positif? Sikap negatif adalah penyakit mematikan, virus yang merusak; sikap optimis adalah kekuatan, kebahagiaan, kebajikan yang sehat.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan