Sementara menggembalakan di Florida Tengah di awal pelayanan saya, saya melihat bahwa perusahaan jeruk yang besar di daerah itu selalu senang dengan hari “cold snaps”—ketika cuaca tidak hanya dingin, tetapi sangat dingin. Mengapa? Karena suasana dingin ini akan merangsang daging buah dan menghasilkan jeruk yang manis. Musim dingin yang hangat tidak menghasilkan tuaian yang manis; sedikit beku terkadang diperlukan.

Sama halnya dengan hidup. Keadaan tidak nyaman kita adalah guru yang lebih baik daripada hari kita yang mudah dan berkecukupan. Pemolesan tabiat kita—pemahatan tepian yang kasar, pemangkasan, penggoresan dan pengirisan bagian-bagian yang buruk, mendisiplin pengorbanan dan ketangguhan, pelajaran dari kehilangan dan kekecewaan yang menyakitkan—adalah penebusan.

Tidak, kita tidak dibebaskan dari penderitaan. Kita dibentuk, diasah, dan dipermanis dengan rasa sakit, kemudian siap untuk hidup lebih produktif di dunia ini, dan kemudian dalam kekekalan mengikuti Anak Domba yang menderita demi untuk memahami rasa sakit kita dan mati sebagai korban yang sempurna.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan