Fransisco ialah pria yang tidak asing terhadap kesusahan. Kesedihan datang segera setelah ia memulai kehidupannya sebagai seorang yatim piatu. Ketika ia berusia 9 tahun, ia bekerja di pemakaman lokal, membersihkan kuburan untuk mendapatkan sedikit uang. Ketika ia menginjak usia 12 tahun, ia mulai bekerja di toko-toko permen dan toko kedi lainnya. Seiring waktu ia beranjak dewasa, Fransisco terus bekerja dengan pekerjaan-pekerjaan yang aneh, hanya agar dapat bertahan hidup.

Kemudian, setelah 3 dekade dari kehidupannya, kebahagiaan menghampiri kehidupannya. Fransisco jatuh cinta kepada seorang wanita Kristen dan keduanya menikah. Kebahagiaan mereka bertambah ketika anak pertama mereka lahir. Namun, anak tersebut hanya bertahan hidup selama 3 bulan. Fransiso dan istrinya tidak bisa lagi memiliki anak.

Pengaruh Doa

Beberapa tahun kemudian, Fransisco didiagnosa mengidap kanker dan dokter berkata bahwa ia hanya mempunyai waktu yang sangat singkat untuk hidup. "Jika para dokter tidak dapat melakukan sesuatu untuk saya, saya lebih baik pulang dan mati di rumah," Fransisco berpikir. Tetapi sebelum ia meninggalkan rumah sakit, pendeta rumah sakit memotivasi Fransisco, dan berkata bahwa hidupnya berada di tangan Allah, dan bahwa Allah selalu memberikan dan mengizinkan hal yang terbaik bagi hidupnya. Istri Fransisco juga adalah wanita pendoa yang selalu berdoa bagi suaminya. Hari-hari berlalu, Fransisco mulai merasa lebih baik dan lebih kuat. Ketika ia kembali ke rumah sakit untuk check-up, dokter tercengang melihat dia dalam keadaan yang baik. Sungguh jelas, sebuah mukjizat telah menyelamat-

Pos Misi- Uruguay memiliki 54 gereja dan 8.233 anggota jemaat.
- Uruguay memiliki 1 sekolah Advent, di Progreso, bagian utara dari Ibukota, Montevideo.
- Radio La Vos de la Esperanza Uruguay merupakan radio Advent yang terletak di Monte video.
kan hidup Fransisco. Lebih dari 20 tahun kemudian, ia hidup tanpa kanker.

Depresi Berat

Fransisco dan istrinya menikmati 33 tahun pernikahan bersama hingga suatu hari sebuah tragedi menimpa istrinya dan ia meninggal dunia. Kehilangan akan istrinya membuat Fransisco terjun ke dalam depresi yang sangat berat. Mengapa Allah mengizinkan hal ini terjadi? Bagaimanakah saya bisa hidup tanpa istri saya? Dialah semua yang saya miliki. Keadaan makin buruk ketika penglihatan Fransisco menurun dengan cepat hingga ia benar-benar buta. Dokter mengatakan kepadanya bahwa ia tidak akan melihat lagi.

Fransisco hidup sendiri dalam kegelapannya, depresi hingga suatu hari seorang teman bercerita kepadanya tentang Nuevo Tiempo, sebuah stasiun radio Advent di Uruguay.

Teman Setia

Ia mulai mendengarkan siaran radio itu di saluran 101.3 FM. Sementara ia mendengar musik yang indah, program-program tentang kehidupan, khotbah yang menginspirasi dan renungan yang bijak, mata hatinya mulai terbuka kepada sebuah jalan yang baru, la tidak lagi merasa sendirian. Nuevo Tiempo telah menjadi teman setianya.

"Saya belajar tentang pekabaran injil Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh,"Fransisco berkata. "Saya belajar tentang gaya hidup sehat, hari Sabat, 10 hukum Allah, semuanya saya dengar dari Nuevo Tiempo.

Melihat Hidup yang Lebih Baik

Fransico menghubungi stasiun radio meminta pelajaran Alkitab. Seorang penginjil Alkitab datang ke rumahnya dan bersama-sama mereka mempelajari seri pelajaran Alkitab. Segera, Fransisco dibaptiskan menjadi anggota Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh, la berkata bahwa walaupun mata fisiknya tidak dapat melihat, ia telah melihat hidup yang jauh lebih baik karena Yesus ada di dalam hatinya.

Sejak baptisannya, kurang dari 2 tahun yang lalu, Fransisco dengan setia mengunjungi rumah sakit daerah setiap minggu untuk membagikan tentang Alkitab dan berdoa dengan orang-orang di rumah sakit itu. Dia juga memberikan pelajaran Alkitab kepada orang-orang di sebuah tempat bagi kaum tunanetra. Pengaruhnya membawa banyak orang menghadiri gereja Advent.

Walaupun ia hidup sendirian, Fransisco tidak lagi merasa kesepian. "Gereja telah menjadi keluarga saya," ia berkata, "Saya merasa damai dan memiliki banyak sahabat di gereja."

Pengaruh yang Kuat

Stasiun radio NuevoTiempo memainkan peranan penting dalam jangkauan ke luar di negara-negara sekuler di Uruguay. Radio tersebut terkenan dan dihormati oleh karena menyediakan program-program yang luar biasa di bidang kesehatan dan kebugaran tubuh, pernikahan dan keluarga, pelajaran Alkitab dan kehidupan praktikal Kristiani.
Di sepanjang negara itu, logo Nuevo Tiempo terlihat di setiap gedung gereja Advent dan gereja menjadi pusat pengaruh oleh karena keberadaan logo stasiun radio itu. Hubungan antara gereja Advent setempat dan stasiun radio Nuevo Tiempo telah membuat dampak yang sangat positif pada kehadiran gereja, baptisan, dan pemeliharaan anggota jemaat.

Bagian dari Persembahan Sabat Ketigabelas triwulan ini akan menolong membangun sebuah gereja baru untuk cabang gereja di mana Fransisco beribadah di daerah Goes, sebuah daerah dari Montevideo, Uruguay. Fransisco dan keluarga gerejanya berterima kasih atas dukungan saudara yang murah hati.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan