Melihat Yesus

"Maka tidak akan ada lagi laknat Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya. dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka" (Wahyu 22:3, 4).

Selama 14 tahun kepemimpinan saya di Oakwood College di Huntsville, Alabama, adalah suatu kesempatan istimewa bagi saya untuk bertemu dengan orang terhormat dan terkemuka pada acara pesta yang diatur oleh organisasi pendidikan tinggi bergengsi. Termasuk di antaranya Henry Kissinger, Ronald Reagan, George dan Barbara Bush, Edward Kennedy, Jane Fonda, Muhammad Ali, Nat King (Dole, Leontyne Harga, Henry Aaron, Martin Luther King, Jr.,Ben Carson, Leonard Bailey, Sammy Davis, Jr., Jesse Jackson, Johnnie Cochran, Judge Mathis, dan lain-lain.

Salah satu yang paling berkesan adalah pertemuan singkat saya dengan senator dari Massachusetts, John F. Kennedy Saya berada di antara kerumunan orang di Bandara Florida Miami, menyambut politisi negara yang masih muda dan tampan, sebelum pemilihan presiden pada tahun 1960. Saya berjuang melalui kerumunan yang berdesakkan, berharap untuk cukup dekat supaya dapat menjabat tangan sang senator yang sementara berada di mobil yang bergerak maju perlahan-lahan. Tetapi kerumunan itu terlalu banyak. Saya akhirnya menyerah—menenangkan diri dengan berpikir bahwa, jika ia menjadi presiden, setidaknya saya telah mendapat kesempatan istimewa untuk melihat secara langsung, walaupun tidak menyentuhnya.

Kemudian sesuatu terjadi! Tiba-tiba, seperti diberi aba-aba, limusin berbalik arah dan langsung menuju ke tempat di mana saya berdiri. Kemudian kerumunan orang yang seperti dinding tebal itu terpisah karena desakan polisi yang berlari ke samping mobil, saya segera berada pada tempat yang mudah dijangkau dan kemudian benar-benar senang, saat ia lewat, ia meraih tangan saya dan berkata, “terima kasih banyak.” Segera setelah itu ia menjadi pemimpin bangsa yang dikagumi dan harapan seluruh dunia. Ia dibunuh pada saat di puncak popularitasnya tetap menjadi salah satu peristiwa yang paling mengejutkan dalam sejarah negara kita. Apa yang tertinggal pada kita adalah kenangannya dan makamnya.

Sangat berbeda dengan pahlawan kita, Yesus. Dia juga membawa harapan untuk dikagumi masyarakat. Dia juga menginspirasikan banyak orang oleh daya tarik pribadinya. Dia juga telah dipukul di masa muda-Nya, tetapi Dia bangkit dan telah pergi “untuk menyediakan tempat bagi kita.” Melihat Dia secara pribadi adalah motivasi tertinggi kita untuk berada di sana.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan