Banyak Tempat Tinggal


"Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama" (Wahyu 21:16).

Pada zaman dulu jarak seluruh dinding, atau keliling, dijadikan sebagai ukuran kota. Semakin banyak jumlah keliling dan semakin banyak jumlah penduduk, kota itu menjadi lebih terkenal. Misalnya, Gibeon disebut sebagai sebuah kota besar (Yosua 10:2) dan begitu juga Niniwe (Yunus 1:1), berarti bahwa keduanya adalah daerah yang luas dan padat penduduk.

Kota besar lainnya pada zaman dulu, yaitu Babel, Gat, Korintus, Athena, dan Yerusalem, yang juga terkenal dengan daerah yang luas dan padat penduduknya. Tetapi dibandingkan dengan Yerusalem Baru, semua kota itu adalah sangat kecil secara ukuran dan keindahan.

Yohanes melihat Kota Kudus dan mengukur kelilingnya yaitu 12.000 stadia. Delapan stadia sama dengan satu mil; 12.000 stadia sama dengan 1.500 mil. Ini berarti bahwa setiap sisi yang sama dari Yerusalem Baru panjangnya adalah 375 mil. Kota itu berisi 140.625 mil persegi panjang!
Penduduk bumi berkembang lebih pesat di abad dua puluh satu ini, lebih dan lebih banyak kota menyebar di berbagai tempat dan jumlah penduduknya pun bertambah banyak Kota New York sebagai wilayah metropolitan menampung sekitar 20 juta penduduk; Meksiko juga 20 juta; Tokyo lebih dari 37 juta; dan Seoul 22 juta lebih. Satu kota atau lebih, namun, semua kota besar di zaman kita sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan jumlah penduduk atau kemegahan kota yang dibangun oleh Allah. Dindingnya dari permata Yaspis (tingginya 144 hasta, atau 213 kaki), jalannya dari emas tembus pandang, lautan kaca, fondasinya dari batu mulia, dan 12 gerbangnya dari mutiara (Wahyu 21:17-21) menjadikan kota itu jauh lebih mengesankan daripada yang penduduk dunia dapat bayangkan.
Kabar terbaik tentu saja, ditemukan dalam lirik irama lagu rohani Negro yang mengingatkan kita bahwa di Yerusalem baru ada:
"Banyak tempat tinggal, banyak tempat tinggal Banyak tempat tinggal di Kerajaan Bapa-Ku.
Banyak tempat tinggal. Banyak tempat tinggal Tinggal pilih tempat duduk Anda dan duduk"



0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan