GENERASI YOHANES PEMBAPTIS (BAGIAN 1) 

"Dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hari bapa-bapa berbalik kepada anak—anaknya dan hati orang orang durhaka_kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya" (Lukas 1:17).

     Ada apakah dengan semua perbincangan tentang kesucian dan kerendahan hati ini? Karena Allah sedang memanggil anak-anak umat pilihan untuk "sepenuhnya’ milik Dia dan dengan rendah hati menjadi milik-Nya di tengah satu generasi yang tidak mau merendahkan hati. Ia sedang memanggil
satu generasi Yohanes Pembaptis yang baru terdiri dari pria,' wanita, orang muda, dan anak-anak untuk hidup dengan gagah berani dan radikal bagi Kristus di "saat penghakiman" ini (Wahyu 14:7). Blaise Pascal, mengatakan "Ketika semua orang bergerak ke arah kemerosotan, maka sepertinya tidak ada yang bergerak; tétapi jika seseorang berhenti, ia memunculkan orang lain yang sedang bergegas, dengan berperan sebagai satu titik diam." Sifat orang banyak selalu begitu bahwa ketika semua orang melaju ke arah yang sama, Anda sulit mengatakan bahwa Anda sedang bergarak.
     Tetapi ketika satu orang tiba—tiba berhenti, dan dalam sekejap orang-orang banyak mengetahui dengan amat baik ke mana arah yang dituju. Yohanes Pembaptis dibesarkan sebelum kedatangan Mesias yang pertama kali untuk menjadi "titik diam" itu—menolak mengalir bersama orang banyak, tetapi
menyuruh mereka berhenti dan bersiap. Sebelum Mesias datang kedua kalinya, akan ada satu generasi sahabat—sahabat-Nya yang, seperti Yohanes, akan menolak mengalir begitu saja bersama orang banyak, tetapi akan berdiri teguh dan tak `bergerak, dengan begitu menjadi "titik diam" baru bagi Allah agar dilihat dunia. Mengapa? "Untuk menyiapkan suatu umat yang bersedia bagi Tuhan." Bahkan setelah Anda membaca kata-kata ini, pengadilan surga sedang bersidang. Apa yang tampaknya menjadi urusan biasa di bumi ini hanya menyelubungi kenyataan suram bahwa kita sekarang hidup di masa paling genting dalamsejarah manusia. Yesus akan segera datang!
     “Takdir kerumunan orang banyak akan diputuskan. Kesejahteraan masa depan kitasendiri dan juga keselamatan jiwa orang lain tergantung pada jalan yang kita tempuh sekarang. Kita perlu merendahkan hati di hadapanTuhan, dengan berpuasa dan berdoa, dan merenungkan flrman—Nya, terutama di atas pemandangan penghakiman. Kini kita harus mencari pengalaman yang dalam dan hidup dalam perkara—perkara Allah. Jangan membuang waktu” (The Great Controversy, hlm. 601).
Inilah masa penting bagi generasi Yohanes Pembaptis untuk mengambil pendirian mereka sebagai "titik diam" bagi Kristus; Ia memanggil Anda. Akankah Anda menjawab? Berdirilah. Berdirilah bagi Yesus!

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan