DITANDATANGANI, DICAP, DIKIRIM--
AKU MILIKMU (BAGIAN 2)

Dan aku melihatseorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meteraiAllah yang hidup; dan ia berseru dengan suara. nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkanbumi dan laut, katanya: Uanganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka.'” (Wahyu 7:2, 3).
     Suatu waktu saat Natal, Karen memberikan saya sebuah cap logam yang berkilat. Mungkin Anda pernah melihatnya. Dengan itu saya bisa mengambil satu buku baru dan dengan kukuh menekan cap jepit ke halaman pertama buku, kemudian tercetaklah kata-kata “Library of Dwight K. Nelson”mengelilingi monogram DKN. Itu alat yang bagus, dan saya suka menggunakannya. Allah memiliki sebuah meterai, dengan nama-Nya di tengah: "Dan aku melihat sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya" (Why. 14;1). Mengapa memiliki meterai? Pertimbangkan lima fungsi ini: .

      1. Bukit Kepemilikan. Begitu cap saya digunakan pada sebuah buku, setiap orang yang mengambilnya segera mengetahui bahwa buku ini adalah milik saya. Begitu juga dengan Allah dan umat pilihan-Nya yang telah dimeteraikan. "Mereka akan menjadi milik kesayangan—Ku sendiri, Firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan” (Mal. 3:17).
     2. Bukti Keaslian. Dipercayakan olch negara untuk mengesahkan tanda tangan dan dokumen, ketika seorang notaris membubuhkan capnya ke atas sebuah dokumen, itu merupakan bukti sah bahwa tanda tangan tersebut asli. Anda memerlukan cap itu sekiranya ada yang menentang pernyataan —Anda. Jadi begitu juga dengan Allah dan umat pilihan yang Ia meteraikan. Untuk alasan itu, cap tersebut secara simbolis di taruh di atas dahi—karena letaknya dalam pikiran dan intelektual dari sahabat-sahabat-Nya bahwa kebenaran tentang karakter Allah itu asli. "Umat Allah dimeteraikan pada dahi mereka—bukanlah suatu meterai atau tanda yang dapat dilihat, namun tinggal dalam kebenaran, baik secara intclektual maupun rohani, agar mereka tidak dapat berpindah" (Last Day Events, hlm. 219, 220).

      3. Bukit Persetujuan. Majalah Good Housekeeping telah memperoleh reputasi nasional karena telah memilih produk terbaik dan barang dagangan yang tersedia bagi para konsumen Amerika. "The Good Housekeeping Seal of Approval" adalah tanda nilai pcrbedaan. Dengan meterai-Nya pada umat pilihan, Allah menyatakan kepada alam semesta, "Lihat dia? Saya setuju!" Dan persetujuan siapa lagi yang bisa lebih didambakan daripada itu?

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan