Kumpulan Data Langit

"Aku telah menghapus segala, dosa pemberontakanmu seperti kabut diterbangkan angin dan segala dosamu seperti awan yang tertiup. Kembalilah kepada-Ku, sebab Aku telah menebus engkau!" (Yesaya 44:22).

Pemahaman awal saya tentang Buku Kehidupan, saya rasakan di dalam pikiran bahwa itu adalah buku tebal bersampul kulit warna hitam yang indah dicap dengan tinta emas. Saya membayangkan bahwa lembarannya adalah vellum berkualitas tinggi atau perkamen yang terbuat dari kulit yang terbaik. Dan tintanya? Mengapa, tinta India, tentu saja -itulah yang digunakan sejak zaman dulu, dan itu adalah tinta yang baik. Saya bisa melihat nama dan catatan tertulis oleh tangan yang halus menggunakan pena bulu angsa indah yang ringan dan cerah. Setiap hari juru tulis surgawi membukukan nama dan perbuatan secara akurat.

Tapi sekarang, sesuai dengan pemahaman saya tentang berapa banyak nama orang tertulis di sana dan berapa jilid motivasi dan perbuatan yang dicatat, dan Tuhan pasti memiliki akses kepada teknologi kumpulan data terbaru dan terbaik (tidak diragukan lagi bahkan program komputer yang kita miliki belum menyentuhnya), saya: hanya duduk dan bertanya-tanya, terlihat seperti apakah Buku Kehidupan itu sebenarnya. Apakah “halaman” tentang saya tercatat di sana tertera juga foto saya, mungkin klip video 3 dimensi, berwarna, dengan tujuh speaker surround sound? Atau lebih baik lagi, penuh warna, film dokumenter yang rinci tentang hidup saya, dari awal sampai akhir, mungkin kurang lebih seperti itu. Namun, apa pun media yang digunakan, catatan arsip yang lengkap ada di langit, di-back up sepenuhnya, sangat aman, bahkan dari gangguan listrik atau... atau....Tetapi... tetapi... TUNGGU! Catatan harian saya berisi banyak hal yang saya tidak dapat banggakan. Saya tidak ingin catatan itu dilihat oleh siapa pun. Rinciannya jelek, hal itu menjijikkan. Saya tentu tidak menginginkan hal-hal tersebut ada dalam film dokumenter saya. Tolong, Tuhan, apakah ada cara untuk membersihkan film dokumenter saya? Apakah Engkau memiliki tombol hapus yang akan menimpa semua bagian yang dihapuskan? Dan, Tuhan, bagaimanakah dengan disket back up? Apakah itu telah terhapus juga?

Oh, pelan-pelan, jantung saya berdetak cepat. Perlahan-lahan dan dengarkan apa yang Juruselamat saya katakan kepada saya dalam ayat hari ini. Dapatkah itu benar? Saya mendengar Dia menyatakan, “Daud, anak-Ku, jangan takut. Dosa dosamu diampuni. Semuanya. Tidak ada lagi. Tidak ada catatan dosamu lagi di mana pun di alam semesta ini. Saya sudah menghapus pelanggaranmu. Kembalilah kepada Ku, karena Aku telah menebus engkau.“

Oh keajaiban dari segala keajaiban, ini adalah kabar baik. Ini adalah rahmat. Ini kasih yang tidak akan membiarkan saya pergi. Saya tidak layak mendapatkan nya. Terima kasih, Yesus.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan