Polydactyly

"Lalu terjadi lagi pertempuran di Gat; dan di sana ada seorang yang tinggi perawakannya, yang tangannya dan kakinya masing-masing berjari enam: dua puluh empat seluruhnya; juga orang ini termasuk keturunan raksasa" (2 Samuel 21:20).

adalah mempelajari wajah pendatang baru yang kecil melihat mirip siapakah ada kelahiran bayi yang baru, salah satu hal pertama yang orangtua lakukan dia. “Oh, dia memiliki hidung kakeknya” atau “Dia memiliki bibir ibunya." Kemudian mereka menghitung jari tangan dan kaki dan memastikan bahwa mereka memiliki bayi yang utuh dan lengkap. Untungnya, sebagian besar hasil kelahiran yang ajaib menghasilkan bayi “sempurna,” dan kita semua bertanya-tanya bagaimana kesempurnaan tersebut bisa terjadi. Dari awal sampai akhir, itu benar-benar sebuah proses menakjubkan yang masih jauh melampaui pemahaman manusia.

Sejak penciptaan di masa lalu, musuh Allah terus melakukan yang terbaik bisa dia lakukan untuk menimbulkan kebingungan dan kekacauan, apakah mengherankan bahwa perkembangan manusia sesekali memiliki masalah? Sesekali orangtua menghitung jari tangan dan kaki maka akan melakukannya lagi menghitung dan menghitungnya lagi. Ada sesuatu yang salah di sini. Mereka menemukan enam jari pada setiap tangan, enam jari pada setiap kaki. Bingung, mereka menghitung lagi dan lagi untuk memastikan.

Memiliki angka tambahan (polydactyly) pada tangan atau kaki hanya terjadi pada dua dari setiap 1.000 bayi. Paling sering jari tambahan adalah salah satu tanda dari beberapa cacat genetik. Lebih selusin sindrom menunjukkan polydactyly sebagai salah satu konsekuensinya, bagaimanapun Dalam banyak kasus, sifat ini diwariskan sebagai sifat dominan dari salah satu orangtua yang memiliki polydactyly. Orangtua mungkin tidak tahu bahwa mereka lahir dengan enam jari tangan/jari kaki karena sering terjadi hanya dengan daging tanpa tulang di sisi tangan atau kaki, dan mungkin' telah dibuang saat lahir. Jarang jari tambahan hanyalah cabang jari terdekat dan membutuhkan operasi. Dalam kasus yang langka jari tambahan mungkin berfungsi penuh sebagai jari tangan atau kaki. Ini mungkin terjadi dengan raksasa Gat.

- Ketika Daud melawan orang Filistin, ukuran adalah satu keuntungan yang pasti dalam perang jarak dekat. Ketika Anda membaca konteks kitab 1 Tawarikh 20 dan kitab 2 Samuel 21, Anda mengetahui betapa pentingnya raksasa itu. Mc reka adalah orang orang besar. Namun Daud tahu, raksasa, bahkan dengan jari tambahan dan keuntungan kaki,,tidak dapat melawan Tuhan yang Mahakuasa. Raksasa apakah yang Anda lawan hari ini? Keuntungan apakah yang tampak mungkin mereka acungkan di wajah Anda?

Tuhan, berjalanlah di depan saya hari ini. Berilah saya keberanian, iman, dan kepercayaan dalam semua tantangan hari ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan