Serangga Terkuat

"TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepadaNya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya"(Mazmur 28:7).

Dapatkah Anda menyebutkan serangga terkuat di dunia? Percobaan terbaru pada kumbang kecil menemukan bahwa kumbang itu dapat menarik berat 1.141 kali dari tubuhnya sendiri. Jika Anda beratnya hanya 45 kg dan kuat seperti kumbang ini, Anda bisa memindahkan 51.754 kg. Itu lebih dari 51 ton, atau lebih dari lima gajah besar. Dapatkah kamu menebak kumbang apa yang memegang rekor kekuatan menakjubkan ini?

Berikut ini petunjuknya. Apakah jenis kumbang yang mengurangi jumlah lalat semak berbisa di Australia -sekitar 90 persen selelah kumbang ini diperkenalkan ke negara itu? Tidak hanya membuat populasi lalat menurun, tapi kualitas tanah secara dramatis meningkat. Jadi kumbang yang dimaksud ini adalah juara pengangkat berat serta petani hebat dan ahli pengendali lalat. Apakah saya sudah memberi Anda cukup petunjuk?
 
Berikut ini adalah petunjuk lain untuk kumbang yang sama. Orang-orang Mesir kuno menganggap kumbang ini suci karena mereka percaya bahwa kumbang itu membawa matahari melintasi langit setiap hari dan menguburkannya setiap malam, dan membawanya lagi keesokan harinya. Jika Anda menebak kumbang scarab, maka Anda semakin mendekati. Keluarga kumbang scarab memiliki ribuan spesies, sehingga untuk menemukan kumbang juara angkat berat maka Anda perlu memulai dari nol, jenis kumbang scarab itu.

Kumbang apakah yang berusaha keluar dari tumpukan kotoran basah, hidup secara eksklusif dengan memakannya, dan membuat gulungan bola-bola kecil dari kotoran dan mendorongnya menyusuri tanah dengan kaki belakang, mengubur bola -bola itu di tanah, kawin, dan bertelur pada bola- bola kotoran, yang menjadi ruangan dan satu satunyanya sumber makanan untuk mengembangkan kumbang muda? Di titik ini Anda mungkin berkata ih atau jorok dan kata kata lainnya. Tapi kumbang kotoran sangat penting dalam mendaur ulang kotoran hewan dan menjaganya terakumulasi. Upaya higienis kumbang adalah dengan menyebar dan mengubur berton -ton kotoran hewan, mengurangi jumlah tempat berkembang bagi lalat, memberikan udara dan menyuburkan tanah, sehingga membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup. Di Amerika Serikat saja, kumbang kotoran menyelamatkan pemilik sapi lebih dari $ 380.000.000 per tahun. Kumbang kotoran hidup di setiap benua kecuali Antartika. Ayub 20:7 menyebutkan kotorannya akan hilang. Kita bisa berterima kasih kepada kumbang kotoran untuk perannya dalam proses tersebut.

Tuhan, Engkau telah memberikan kekuatan dan tugas penting yang menakjubkan bagi kumbang. Jadilah kekuatanku hari ini. Penuhilah saya dengan Roh Suci sehingga saya bisa melakukan perbuatan baik bagi Mu hari ini.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan