Michael tinggal di sebuah gua di rumah kakek neneknya. Itu sebenarnya bukan sebuah gua, tapi kamarnya yang terasa seperti gua dengan lampu selalu dipadamkan dan tirai ditutup. Kegelapan merambah di mana-mana, termasuk pikiran Michael. Karena menderita depresi yang mendalam, ia jarang meninggalkan kamarnya yang gelap, kecuali ketika ia harus pergi ke sekolah.

Hidup tidak pernah mudah bagi Michael. Lahir dari seorang ibu 17 tahun, ia dibawa kepada kakek neneknya untuk dibesarkan. Kakek neneknya melakukan yang terbaik yang mereka bisa untuk Michael, dan membawanya ke gereja Pentakosta setiap hari Minggu. Tapi Michael dihentikan oleh apa yang ia alami di gereja. "Ada terlalu banyak suara," kenangnya. "Sepanjang waktu ada khotbah, dan berteriak-teriak, serta meminta uang."

Arah Menurun

Pada saat ia berusia 11 tahun, Michael memutuskan bahwa tidak akan pergi ke gereja lagi. "Tapi ini membawa saya jauh dari keluarga saya, dan saya merasa sendirian," katanya. Dan saat itulah ia mulai mengarah menurun ke dalam depresi. "Jika ada Tuhan, mengapa keluarga saya seperti ini?" la bertanya pada dirinya sendiri. "Mengapa saya memiliki begitu banyak situasi rumit? Mengapa saya tidak dapat memiliki kehidupan yang normal?"

Tidak seperti anak-anak lain se-usianya, Michael tidak punya teman dan tidak pernah pergi ke mana saja kecuali ke sekolah. Sekitar usia 12 tahun, Michael menemukan internet dan benar-benar terpikat, menciptakan kehidupan maya "sempurna," untuk dirinya sendiri. Setiap waktu memungkinkan hidupnya dihabiskan di dunia maya.

"Berhenti di Saluran Ini!"

Bagaimanapun sesuatu berubah. Suatu hari badai datang dan merusakkan internet. Setelah badai berlalu koneksi internet masih turun, tapi listrik kembali normal.

Michael menyalakan televisi dan mulai mencari saluran. Tiba-tiba ia mendengar suara berkata, "Berhenti di saluran ini!"Sebuah kelompok yang bernama The King's Heralds sedang bernyanyi: "Kebahagiaan sudah dekat, tapi saya tidak melihat... Tuhan bangunkan saya dan tunjukkan cinta... Anugerah dari Tuhan...."

Mendengarkan dengan penuh perhatian, Michael berpikir saya ingin hal ini untuk hidup saya. Setelah lagu itu, pelajaran Alkitab dimulai. Michael mematikan TV. Saya tidak ingin menonton ini! Saya tidak ingin agama-saya ingin damai! Tapi lagu itu, "Anugerah dari Tuhan" tinggal dalam pikirannya.

Berharap entah bagaimana mendapatkan kembali, setiap hari Michael kembali ke saluran televisi di mana ia pertama kali mendengar lagu tersebut. Sementara ia belum dapat mendengar lagu tersebut, Michael menikmati mendengarkan musik Kristen lainnya pada program "Kotak Musik". Menyetel setiap hari, Michael menemukan bahwa ia sedang menonton Novo Tempo, TV Hope Channel Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di Brazil.

Siapa Orang-orang Ini?

Selama hari libur nasional, Michael menyalakan televisi dan menonton Novo Tempo terus
menerus selama 16 jam, berharap bahwa ia mungkin mendengar lagi lagu "Anugerah dari Tuhan". Sementara ia belum bisa mendengar lagu spesialnya hari itu, Michael mendengarkan banyak program yang menampilkan pelajaran Alkitab, khotbah, seminar kesehatan, dan musik.

Mendengar untuk pertama kalinya tentang Sabat hari ketujuh, dan seputar tempat kudus surgawi, pikirnya, ini tidak mungkin ada dalam Alkitab. Pendeta saya tidak pernah memberitakan tentang hal ini. Dan selain itu, kapan mereka akan mulai meminta uang. Tapi mereka tidak pernah melakukannya, dan ini menarik perhatian Michael. Siapakah orang-orang ini? la bertanya-tanya.

Sekarang Michael memiliki kecanduan baru-saluran TV Advent Novo Tempo! Daripada menghabiskan seluruh waktunya di internet, ia selalu menyaksikan Novo Tempo. Selama setahun, Michael telah melihat semua program dari Novo Tempo dan menjadi Advent dalam kamarnya!

Kakek-neneknya khawatir tentang dia, berpikir bahwa ia bahkan menjadi lebih tertekan karena dia berhenti makan daging babi. Tapi mereka disiapkan untuk kejutan besar.

Berbicara dengan Televisi

Suatu hari Michael sedang menonton Novo Tempo, penginjil di layar berkata: "Saya ingin mengajak Anda-Anda yang adalah seorang Advent dalam rumah Anda. Keluarga Anda tahu bahwa Anda adalah seorang Advent karena. Anda menjalani kehidupan yang buruk, tapi sekarang Anda hidup untuk Tuhan. ... Mengapa Anda tidak dibaptis? Mengapa Anda menunggu? Mengapa tidak dibaptis sekarang?"

Michael mulai berbicara kembali ke televisi, tetapi kemudian penginjil itu berkata, "Berdirilah, dan datang dekat ke TV. Mengapa Anda tidak dibaptis?" "Karena aku tidak ingin menjadi anggota gereja,"jawab Michael.

Tapi penginjil melanjutkan, "Anda adalah bagian dari gereja ini. Anda hanya perlu mengonfirmasikan hal ini dengan dibaptiskan. Memberikan hidup Anda kepada Yesus dalam baptisan. "Hati Michael dijamah. Dia yakin bahwa penginjil itu berbicara langsung kepadanya. 

Bersambung Sabat depan.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan