Herbal Pahit

"Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji.Allah melihat bahwa semuanya itu baik" (Kejadian 1:12).

Poinsettia adalah anggota tanaman famili besar dan beragam tanaman berbunga yang disebut Euphorbiaceae, memiliki lebih 7.500 spesies. Genus terbesar dalam famili Euphorbia, memiliki lebih 2.100 spesies. Kebanyakan euphorb memiliki susu getah putih atau biasanya kekuningan yang ketika ditekan akan segera menetes atau bahkan memancar keluar. Kadang-kadang sentuhan lembut sudah cukup untuk memecahkan kulit euphorb, menyebabkan getah muncul seketika. Kontak dengan udara, getah cepat mengental dan menutup yang terluka. Terlebih lagi, getah susu itu mengandung lateks karet ditambah koktail yang kaya bahan kimia organik dengan berbagai tingkat toksisitas yang dapat membunuh serangga, siput, atau bahkan mamalia yang mencoba mengambil makanan pada euphorb. Banyak jenis getah susu dapat menyebabkan penyakit kulit yang parah atau iritasi mata. Getah beberapa tanaman bisa 10.000 sampai 100.000 kali lebih menjengkelkan daripada capsaicin atau sengatan panas di dalam cabai pedas. Terkena getah euphorb di mata akan menyakitkan dan memengaruhi penglihatan selama beberapa hari, tapi itu tidak akan berlangsung lama. Memakan bagian tanaman beberapa euphorb dapat menyebabkan muntah atau pencernaan terganggu, tetapi tidak lebih dari itu kecuali Anda memiliki sensitivitas terhadap lateks. Euphorb lain dapat sangat beracun.

Jadi apakah yang baik pada tanaman bergenus euphorbia? Oleh karena genus ini begitu besar dan setiap tanaman menghasilkan berbagai macam bahan kimia organik, euphorb telah memainkan peran penting dalam terapi medis. Beberapa ramuan berbagai euphorbia dijadikan sebagai obat rakyat selama ratusan tahun. Seseorang dengan cepat dapat menemukan bahwa ekstrak euphorb yang memiliki kekuatan untuk menenangkan gangguan pencernaan, menyembuhkan kolik dan kanker, membersihkan tubuh dari parasit usus, dan mengobati penyakit kulit, migrain, dan lain-lain. Beberapa pengujian baru-baru ini yang paling menarik yang saya temukan melibatkan pembudidayaan sel kanker dengan ekstrak euphorb ditambahkan pada pertumbuhan medium. Sel-sel kanker gagal berkembang, sementara sel normal tetap tidak terpengaruh. Itu adalah kabar baik bagi farmasi yang mencari obat nabati untuk menyerang sel-sel kanker secara selektif dan tanpa efek Samping, Para peneliti juga telah mengembangkan senyawa untuk membunuh siput dan serangga. Tentu Pencipta kita tahu apa yang Dia lakukan, dan dengan mesin analisis baru dan pengetahuan tentang molekul bioaktif, kita lebih memahami kalimat: “Dan Allah melihat bahwa semuanya itu baik.”

Tuhan, gunakan pengalaman pahit dalam hidup saya sebagai balsam penyembuh bagi orang lain.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan