Microsaccades

"Marilah kita' melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman’ (Ibrani 12:2).

Dibutuhkan dua orang melakukan percobaan ini., Carilah pencahayaan yang baik dan mendekatlah sehingga Anda dapat melihat mata pasangan penelitian Anda dengan cermat. Kemudian mintalah mata pasangan Anda untuk melihat dengan intensif pada sebuah obyek secara tetap. Jika Anda cermati, maka Anda akan melihat mata pasangan Anda terus-menerus menyentak dalam gerakan kecil. Gerakan kecil ini disebut gerakan microsaccades tak sengaja yang menjadi fokus banyak penelitian. Mengapa mata tidak bisa diam, terkunci dengan baik pada target? Apakah penyebab microsaccades, dan apakah tujuannya? Salah satu kesimpulannya, gerakan halus ini memberikan sedikit kesempatan bagi retina untuk mendeteksi, dan menyediakan pengolahan superioritas gambar ke otak. Kemudian, gerakan ini memungkinkan kita untuk melihat sebuah obyek baru secara visual lebih cepat. Sesuatu yang baru pada gambar mendapat perhatian instan. Namun kesimpulan lain bahwa jika mata tidak bergerak, apa yang kita lihat akan memudar pada pandangan akibat sel-sel visual kelelahan. Dengan terus-menerus bergerak pada gambar, itu menggunakan sel-sel yang berbeda.

Ajakan pada Ibrani 12 adalah melihat kepada Yesus, "Pencipta dan Pelengkap" iman kita (ayat 2). Seberapa sering saya melihat kepada Yesus, lalu kembali pada diri saya lagi, merasa yakin bahwa "iman saya kuat." Tapi jika Yesus adalah Pencipta dan Pelengkap, maka semua iman yang saya miliki berasal dari-Nya. Saya perlu menjaga mata saya fokus kepada-Nya.

Dengarkan ungkapan ini. "Saya memiliki pegangan yang kuat pada Kristus. Sukacita saya di dalam Kristus. Saya ingin melayani Tuhan dalam pelayanan keluarga. Saya berpikir bahwa gereja harus terlibat lebih banyak dalam pekerjaan di kota. Saya akan membawa tiga (atau 30) orang kepada Kristus tahun ini." Perhatikan bahwa fokusnya adalah pada diri bukan pada Kristus. Ingat, fokus upaya Setan untuk mendapatkan kita adalah agar kita melihat diri kita sendiri daripada melihat Kristus. Pekerjaan Roh Kudus adalah menarik pandangan saya dari diri dan menguncinya kepada Kristus.

Oleh melihat Yesuslah saya memiliki harapan (lihat Ay. 8:13). Yesuslah satu-satu yang memegang saya dalam genggaman-Nya, di tangan-Nya yang kuat yang tidak akan membiarkan saya pergi (Mzm. 18:35; 139:10). Juga tidak akan membiarkan sukacita saya hilang di dalam Kristus yang menyelamatkan saya, karena saya di sini tidak melakukan pekerjaan saya melainkan Bapa surgawi. Saya berdoa kiranya tidak ada kuasa selain kuasa kehendak Kristus. Oh, betapa sering saya berpaling dari Yesus.

Yesus, lihatlah mata saya; ingatkan saya ketika saya melupakan-Mu dan mengatakan kepada orang lain di sekitar saya, “Lihatlah saya! Lihatlah apa yang telah saya lakukan.”

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan