Pembasmian

Maka harta kekayaannya akan dirampas dan rumah-rumahnya akan menjadi sunyi sepi Apabila mereka mendirikan rumah, mereka tidak akan mendiaminya; apabila mereka membuat kebun anggur, mereka tidak akan minum anggurnya" (Zefanya 1:13).

Ketika semut mendengar perintah Tuhan untuk berkembang biak dan bertambah banyak, mereka membawanya ke hati. Myrmecologist (mereka yang mempelajari semut) memperkirakan semut jauh lebih banyak daripada jenis se-rangga yang lain. Sejauh ini 11.000 spesies semut lelah memiliki nama, dengan kemungkinan 9.000 spesies lain belum ditemukan. Apa yang membuat semut begitu penting adalah banyaknya mereka dalam setiap koloni. Berat semut di hutan hujan Brasil empat kali lebih berat daripada gabungan semua amfibi, reptil, burung. dan mamalia hutan lainnya! Satu-satunya tempat di mana Anda tidak akan menemukan semut adalah di kutub dan puncak gunung yang beku.

Sebagian besar semut mengurusi keperluannya sendiri, seperti mencari makanan dan menghasilkan anak. Walaupun acapkali semut kita temukan, namun kita mengambil sikap membasmi semut yang memperluas koloninya di halaman rumah kita, atau semut pemanen menggali kebun kita, atau semut firaun yang tinggal di rumah atau kantor kita, atau semut gula (grease) mencari makan di da pur kita. Di mana semut memiliki makanan dan tempat tinggal yang lepat, maka koloni semut akan berkembang, dan kita semua melihat gerombolan semut.

Ketika semut menyerang ruangan kita, beberapa orang memilih untuk memanggil pembasmi, jika profesional, mereka akan mengetahui jenis hama di daerah Anda dan akan menyodok di sekitar rumah sebelum meletakkan perangkap semut dan/atau penyemprotan bahan kimia beracun. Meskipun efektif, beberapa produk produk beracun tidak memiliki kekhususan, sehingga membunuh serangga yang-bermanfaat dan berpotensi merugikan atau membuat salut hewan peliharaan manusia. Apakah ada yang aman, alternatif yang tidak beracun?

Ketika saya menemukan jejak semut di rumah, saya mencampur beberapa sendok air dengan seperempat sendok boraks dan setengah sendok gula halus Saya aduk sampai gula dan boraks tercampur. Dengan mengamati jejak semut, saya mencoba menemukan ujung terdekat ke sarangnya dan kemudian meneteskan beberapa cairan tadi pada sebuah kotak kecil dari aluminium foil. jika semut pemakan gula, semut akan cepat menemukannya. Akan segera mengerumuni tetesan ini mengisi perut kecil mereka dan membawanya kembali ke kolom untuk memberi makan semua anggota, termasuk yang sangat penting, semut mu. Dalam satu atau dua hari, masalah terpecahkan. Campurlah boraks dengan mentega jika semut suka lemak. Cara yang baik, karena boraks akan membuat semut mengalami dehidrasi dan memusnahkan sepenuhnya

Tuhan, terima kasih atas produk alami yang Engkau disediakan untuk mengurangi beberapa ciptaan Mu Saya merindukan hari ketika semua kejahatan dalam alam semesta akan dimusnahkan dan kerajaan damai-Mu akan berkembang.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan