GENERASI YESUS:
"KITA TERGERAK"

"Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun" (Markus 1:12).

   Raksasa otomotif, Nissan, pernah menggembar-gemborkan ciptaannya yang gemilang dengan semboyan iklan "We are driven!" Tentu saja-kita semua begitu. Beberapa dari kita digerakkan oleh kebutuhan untuk dikasihi dan diterima. Yang lain dari kita digerakkan oleh kebutuhan untuk dipuja. Tetapi agar kita tidak menyimpulkan bahwa secara moral digerakkan itu salah, ayat kita hari ini mengingatkan kita bahwa Yesus Sendiri digerakkan bukan oleh kebiasaan emosional yang menggerakkan kita, untuk pastinya tetapi digerakkan oleh Roh itu Sendiri. 
   Saya kagum dengan pada karya perenungan yang terilhami ini pada kehidupan Yesus: “Dari waktu berjam-jam bersama Allah, [Yesus] muncul pagi demi pagi, membawa terang surga »kepada manusia. Setiap harinya Ia menerima baptisan baru dari Roh Kudus" (Christs Object Lessons, hlm. 139). Apakah Anda memahaminya? Setiap hari Ia diisi dengan kuasa dari orang ketiga yang agung dari Keallahan. Kehidupan yang dipimpin Roh adalah pencarian dan pengalaman setiap hari dari Yesus
  Akankah kita semua bisa demikian. tergerak? Oleh apakah Karunia ini begitu penting, terutama bagi umati pilihan? Sederhana. Roh Kudus adalah rahasia ilahi kepada kehidupan seperti Kristus yang dijalani oleh 144.000 orang tepat sebelum Ia kembali. Perhatikan baik-baik bagaimana The·Desire ofAges menggambarkan sebab dan akibat ini: "Roh Kudus adalah napas kehidupan rohani dalam jiwa. Tertanamnya Roh adalah juga tertanamnya kehidupan Kristus" (The Desire of Ages, hlm. 805).
   Dalam satu dunia di mana pahlawan-pahlawan umat manusia yang paling populer memiliki sebuah bintang yang ditanamkan di tepi jalan Hollywood Boulevard, Allah sedang membangkitkan satu generasi baru yang digerakkan untuk melebihi Pahlawan yang secara radikal berbeda dan secara kedudukan lebih agung. Bagaimanakah bunyinya lagu pujian lama itu? “Jadilah seperti Yesus,. ini laguku, di rumah dan di tempat umum; jadilah seperti Yesus sepanjang hari! Aku ingin seperti Yesus." Mengapa, itu bisa menjadi lagu tema dari generasi Yesus, doa itu begitu sederhana tetapi fokus Kehidupan yang dipimpin Roh adalah jawabannya, 
    karena hanya ketika Roh memimpin kita maka kita sampai pada tujuan dari kehidupan yang seperti Kristus. Jadi, Anda mencoba menemukan hadiah Natal yang tepat tahun ini bagi seseorang yang telah memiliki segala-galanya? Ingin mencari hadiah sempurna bagi diri Anda sendiri? Bagaimanakah dengan Hadiah yang ‘membawa serta berkat—berl<at lainnya" dalam kotaknya? Doa yang lebih ampuh apa lagi bagi generasi Yesus untuk didoakan di ujung kekekalan! Mari kita meminta Karunia itu sekarang juga.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan