GENERASI YESUS:
TITIK UJUNG

  "Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin Tuhan akan bertindak untuk kita, sebab bagi Tuhan tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang” (1 Samuel 14:6)

   Dalam karya terbaiknya The Tipping Point: How Little Things Can Make a Big Difference, Malcolm Gladwell mnenyimpulkan bahwa perubahan sosial besar-besaran berperilaku seperti epidemik virus [flu, campak, AIDS). 
   Yang Anda butuhkan hanya satu virus saja dengan kemampuan untuk melekat kepada orang lain, dan jika dibrikan konteks yang benar virus yang tepat itu dapat meledak bertambah banyak sampai Seluruh populasi terinfeksi. untuk mengilustrasikan proses.kemajuan geometrik itu, Gladwell. mengambil selembar kertas dan melipatnya menjadi dua. Apakah kertas itu kini menjadi dua kali tebalnya-dari semula?. 
  Ya, lipat lagi Kini apakah tebalnya empat kali lipat? Ya Jika Anda bisa melipat kertas itu 50 kali, seberapa tebal jadinya? Saya rasa beberapa inci; seorang teman menebak 10 kali. jawabannya? Ketebalannya akan- terbentang dari bumi sampai ke matahati, Dan bila Anda melipatnya 51 kali? Dari bumi ke matahari dan kembali lagi, Sesuatu yang amat kecil entah itu satu ide, seseorang,atau bahkan satu · gerakan jika diberikan kesempatan untuk terlipat dan terulang  dengan sendirinya, bisa menjangkiti atau mempengaruhi seluruh dunia. Hanya dua orang dewasa muda-Jonathan dan pembawa senjatanya tetapi hanya mereka saja yang Allah perlukan untuk menginfeksi hati tentara Israel-yang pengecut dan gemetar ketakutan.
  Dua orang muda merangkak di permukaan berbatu dari jurang tempat musuh berdiam memperlihatkan iman dan keberanian yang radikal yang diketahui oleh Surga akan mengalahkan musuh. Siapa yang tidak akan mangagumi keberanian Jonathan yang berseru kepada musuhnya, Mari kita menyeberang .... Sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang” (1- Sam. 14:6)" Kabar-kabar baik bagi umat pilihan, seperti Jonathan, kemajuan geometrik dari Allah untuk menyelesaikan akhir dunia! Bagaimanakah lagi sluruh genrasi akan dijangkau bagi- Kristus dalam hitungan minggu? 
  "Kemudian dari pada itu-aku melihat seorang malaikat lain turun - dari sorga. Ia mempunyai kekuasaan besar dan bumi menjadi terang oleh kemuliaannya” (Why. 18:1). Jika Pentakosta yang-pertama mulai dengan sagelintir-orang, mungkinkah Pentakosta yang terakhir mulai dengan cara yang sama? Allah. tldak memerlukan jutaan orang pada jam penutupan sejarah bumi ini. Yang Ia perlukan hanyalah kalian berdua. Anda dan engkau.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan