Bersedia Untuk Penyabitan

SABAT PETANG

Untuk Pelajaran Pekan Ini, Bacalah: YAK. 5:7-12; Rm. 13:11; 1 Kor. 3:13;Luk.7:39-5O;Kol. 4:6.

AYAT HAFALAN: "Kamu juga harus bersabar dan harus meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat!" (Yakobus 5:8). 
 
       Pada Zaman Yunani-Roma (seperti juga di beberapa tempat sekarang ini), kesibukan terjadi mendahului kedatangan para pembesar. Jalanan di amankan, jendela-jendela pertokoan dibersihkan, bunga-bunga ditanam, tindakan pencegahan keejahatan meningkat. Semua usaha dilakukan untuk memastikan tempat itu terlihat sempurna ketika pejabat tinggi tiba. Kaya Yunani parousia, yang digunakan di seluruh Perjanjian Baru untuk menyatakan "kedatangan" Kristus sama seperti dalam Yak. 5:7, 8, adalah sebuah ekspresi teknis untuk kedatangan seorang raja atau pembesar. 
 
      Jika persiapan seperti itu terjadi mendahului kedatangan pemerintah dunia, tidakkah kita juga membuat setiap usaha untuk menjadikan hati kita siap bagi kedatangan Tuhan dan Juruselamat kita?. Tetapi'bagaimanakah kita membuat persiapan seperti itu ketika kita tidak mengetahui "hari dan saatnya" (Mat. 24:36)? Apakah artinya menjadi "sabar" dan "meneguhkan" hati kita? Bagaimanakah hal ini berhubungan dengan ide "hujan musim gugur dan hujan musim semi" (Yak 5:7)? Meskipun dalam ayat pekan ini konteksnya adalah tentang akhir Zaman, pekabaran mendasarnya juga relevan kepada umat percaya di segala waktu. Sepanjang sejarah dan bahkan dalam hidup kita sekarang ini, kita menghadapi pencobaan dan penderitaan yang mengajak kita untuk berdiri teguh di dalam iman, seperti yang dilakukan oleh nabi-nabi terdahulu.

Pelajari pekan ini sebagai persiapan untuk sabat 13 Desember 2014

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan