Dan di Sekeliling Saya Terdengar Musik 

     "Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi? Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian! Siapakah yang telah menetapkan ukurannya? Bukankah engkau mengetahuinya? – Atau siapakah yang telah merentangkan tali pengukur padanya? Atas apakah sendi-sendinya dilantak, dan siapakah yang memasang batu penjurunya pada waktu bintang-bintang fajar bersorak-sorak bersama-sama , dan semua anak Allah bersorak-sorai?" (Ayub 38: 4-7). 

       Hanya sekitar beberapa menit dari kampus Akademi Mountain View, terdapat kampus indah yang lain dengan tulisan besar di depannya yang menuliskan SETI Intitute. Didirikan sebagai sekolah swasta di 1984, SETI berfokus mendekteksi beberapa tanda atau bukti yang akan menunjukkan bahwa ada kehidupan di seberang langit biru kita. SETI adalah singkatan dari Search for Extraterrestrial Intelligence. Kegiatan sebenarnya di mulai tahun 1960 dengan rekaman radio awal dari luar angkasa, misi pertama SETI; kemudian Uni Soviet dan Amerika berkepentingan untuk mendanai berbagai proyek. T
     idak lama setelah SETI dimulai, Jerry Ehman membuat radio teleskop Big Ear di Observatorium Perkins di Delaware, Ohio. Dengan teleskop radio, pada 15 Agustus 1977, ia mendapatkan dan mencatat sinyal radio yang memiliki semua ciri yang berasal dari beberapa kehidupan cerdas. Ini bisa jadi semacam kode. Tapi karena sinyal hanya berlangsung selama 72 detik dan tidak pernah berulang, kita tidak memiliki cara untuk memastikan apakah itu sebenarnya. 
    Pada lembar data logging otomatis, Jerry melingkari cetakan dengan warna merah dan menggoreskan WOW merah besar! Hal ini menjadi terkenal sebagai sinyal "WOW!" Meskipun telah gagal menemukan jenis sinyal radio, namun mereka berharap misi SETI berusaha "untuk" terus berlanjut. Seperti dijelaskan pada situs internet mereka, lembaga SETI berusaha "untuk mengeksplorasi, memahami dan menjelaskan asal, sifat, dan prevalensi kehidupan di alam semesta." Mereka terus mengatakan bahwa “kami percaya bahwa kami sedang melakukan pencarian yang paling mendalam dalam sejarah manusia untuk mengetahui asal mula kita dan tempat kita di antara bintang-bintang." 
      Tapi apakah pencarian SETI menjadi ilustrasi utama tentang defenisi kegilaan Einstein? Teknologi terbaik yang dimiliki telah diarahkan ke luar angkasa lebih dari 50 tahun. Einstein mengatakan itulah yang terbaik ketika ia mendefenisikan kegilaan sebagai melakukan hal yang Anda sudah dengar? Apakah Anda mencari Firman Tuhan untuk mengetahui awal dan untuk mengetahui tempat Anda di antara bintang-bintang? 
      Tuhan, lindungilah saya terus menerus dengan kepastian kasih-Mu. Ajarlah saya untuk menyaring sinyal-sinyal membingungkan si penipu itu. Sehingga biarlah saya hanya mendengar malaikat berteriak kegirangan.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan