Seorang wanita muda memasuki toko sepatu tempat saya bekerja. Saya mengenalinya, karena keluarganya adalah pelanggan di sana. Tampaknya, ada sesuatu yang berbeda dengan dia, tapi saya butuh beberapa waktu untuk mengetahui bahwa si wanita itu tidak berdandan atau menggunakan perhiasan. Namun, ia tampak bersinar dengan daya tarik yang sehat. Saya membawakannya sepatu untuk dicobanya, dan ia menemukan sepasang sepatu yang dia sukai.Tapi kami tidak punya ukuran kakinya. Tidak masalah, aku meyakinkannya. 
    Kita bisa memesan sepatu tersebut dan mendapatkannya di toko dalam waktu tiga hari lagi. Becky memesan sepatu itu, dan saya mengatakan kepadanya untuk bisa memperolehnya pada hari Rabu sore . "Itu tidak masalah," katanya.'Aku nanti akan membutuhkan sepatu itu dan memakainya pada hari Sabtu Sepatu yang Hilang Becky kembali Rabu sore, tapi sepatunya belum tiba. Saya meminta maaf atas ketidaknyamanan dan meyakinkannya bahwa sepatu itu akan tersedia pada keesokan harinya.Tapi ketika kiriman tiba pada hari Kamis, ternyata sepatu Becky tidak kelihatan di sana. 
    Saya segera menelepon perusahaan dan bertanya apa yang terjadi. Manajer menjelaskan bahwa sepatu pasti akan tiba pada keesokan harinya. Ketika Becky berhenti untuk mengambil sepatunya, saya menjelaskan masalahnya, dan dia dengan anggun menerima permintaan maaf saya.'Saya tidak tinggal jauh,' katanya.'Saya bisa datang besok. Anda yakin sepatu akan tiba besok? "Tanyanya."saya membutuhkan sepatu itu pada hari Sabtu pagi. Pada hari Jumat ketika Becky tiba, saya menyambutnya dengan wajah yang memerah. Pengiriman belum tiba. 
   Saya memintanya untuk menunggu beberapa menit, yang pasti sopir akan datang setiap saat. Tapi Becky mengatakan dia harus buru-buru pulang. 'Mengapa Anda perlu sepatu besok?" Saya bertanya dan mencoba untuk menunda keberangkatannya. 'Saya pemain organ, dan sepatu lama saya agak usang. Sudah waktunya untuk membeli sepasang sepatu baru, 'jawabnya singkat. Becky menunggu beberapa menit. lalu dia bilang dia harus pergi, Meskipun ia sangat sopan, saya tahu dia kecewa.Sekali lagi saya meminta maaf atas keterlambatan. Hanya 15 menit setelah ia meninggalkan toko, sopir itu tiba dengan sepatu dan daftar alasan mengapa ia terlambat. Cepat-cepat saya menelepon Becky dan mengatakan kepadanya bahwa sepatunya telah tiba dan mengundangnya untuk kembali untuk mengambil sepatunya. 
    Tapi mengejutkan saya. Becky menjawab, 'Tidak apa-apa. Saya akan memakai sepatu lama saya besok dan mengambil yang baru pada Sabtu maIam.' Penolakan yang Aneh Saya mencoba untuk mendorong dia datang dan mengambil sepatunya malam itu. tapi dia terus menolak. Akhirya saya menutup telepon, kecewa dan frustasi bahwa saya tidak bisa memberikan sepatu padanya tepat waktu Bayangkan keterkejutan ketika Becky memasuki toko beberapa menit kemudian. Dia bilang dia datang untuk meyakinkan saya bahwa dia sama sekali tidak marah kalau sepatunya belum tiba pada waktunya, dan dia terkesan pada usaha saya untuk memecahkan masalah. Lalu ia berbalik untuk pergi. 
    "Tapi bagaimanakah dengan sepatu Anda?" Saya bertanya. Dia bilang dia tidak datang untuk mengambil sepatu dan akan kembali untuk mengambilnya pada hari Sabtu malam. Saya menawarkan untuk meminjamkannya uang karena sepatu itu, tapi dia tersenyum dan menolak. "Jangan khawatir katanya. "Saya akan datang besok dan memperolehnya Lalu dia berjalan keluar dari toko. Saya bertanya-tanya. Saatnya saya harus tahu jawabannya. Saya berlari keluar dari toko dan mendapatkan Becky. 'Tolong, katakan saja padaku mengapa Anda tidak akan mengambil sepatu hari ini! Saya bertanya kepadanya.'Saya tahu Anda menginginkan sepatu itu besok, dan sekarang sepatu itu telah ada namun Anda tidak membawanya. Ini tidak masuk akal. " Dengan merasa ragu dia berkata, "Saya seorang Kristen." 'Tapi saya seorang Kristen, juga kataku. "Apa hubungan dengan mengaku sebagai seorang Kristen dengan tidak mengambil sepatu hari ini sekarang saya benar-benar bingung. 
    "Jika Anda adalah seorang Kristen jawabnya tersenyum. "maka Anda tahu bahwa Sepuluh Perintah Allah memberitahukan kita untuk mengingat Hari Sabat dan menguduskannya. Itu berarti kita tidak harus membeli atau menjual atau bekerja pada hari Sabat Tuhan. 'Tapi itu baru hari Jumat,'kata saya dengan keyakinan. "Hari Sabat adalah hari Minggu." 'Tidak,"dia tersenyum lagi Hari Sabat adalah hari ketujuh dalam minggu itu, bukan hari pertama. Periksa kalender Anda. Saya mengundangnya untuk kembali bersama saya ke toko sepatu di mana saya memiliki kalender di meja. Kami berjalan kembali ke toko, dan saya menunjuk ke kalender lihat? Kataku yakin. Lalu saya melihat lagi. Sabtu adalah hari ketujuh, bukan Minggu. Bagaimanakah saya bisa mengabaikan ini selama 25 tahun? Gumamku dalam hati. 
    Lalu saya mengatakan kepadanya,'Tapi hari ini masih Jumat, tidak Sabtu. Anda masih bisa mendapatkan sepatu Anda. " Sebuah Undangan untuk Memahami "Saya masih akan menunggu untuk membeli sepatu sampai" besok malam," katanya. "Ini sedikit lebih rumit dari itu, tetapi Alkitab menjelaskan dengan cukup baik. Apakah Anda akan tertarik untuk belajar tentang hal itu? Acara gereja yang saya akan ikuti pada besok hari adalah Seminar Wahyu dibawakan oleh seorang penginjll yang berkunjung. Dia akan berbicara tentang nubuatan Alkitab, yang akan mencakup sebuah pembelajaran lengkap tentang masalah hari Sabat dan Minggu. Jika Anda tidak keberatan untuk belajar kebenaran dari Alkitab, saya Ingin Anda datang.' 'Tidak. saya tidak keberatan kataku dengan berani. 
    'Faktanya adalah kitab Wahyu benar-benar membingungkan, dan saya belum pernah mendengar seorangpun yang mencoba untuk menjelaskan semua simbol dan binatang dan kerajaan, dan sejenisnya. Ya, saya pikir saya akan pergi." Jadi keesokan harinya saya mengendarai sepeda motor saya ke rumah Becky dan mengikutinya bersama keluarganya ke gereja. Pada satu titik di sepanjang perjalanan saya berpikir Apa yang aku lakukan dengan orang asing untuk pertemuan keagamaan di gereja yang belum pernah saya dengar? lni bisa membuang-buang waktu dan membosankan, atau lebih buruk. 
    Mereka bahkan mungkin mengucilkan saya! Saya bergumul dengan pikiran-pikiran ini selama beberapa menit. Pikiran lain muncul kepada saya: Saya bisa ambil jalan keluar berikutnya dan melupakan kebodohan ini. Saya meminta Tuhan untuk membantu saya memutuskan, dan tiba-tiba perasaan luar biasa damai menguasaiku. Saya memutuskan untuk menghadiri seminar. Kebenaran Alkitab yang saya pelajari di sana mengejutkan saya, dan saya menghabiskan tujuh tahun berikunya mencoba untuk menyangkal mereka. Bagaimanakah bisa begitu banyak orang menguduskan hari Minggu apakah mereka salah?Aku beralasan. Tetapi semakin saya belajar semakin saya menyadari bahwa saya tidak bisa membantah kebenaran yang saya pelajari di gereja Advent. Akhirnya saya tidak bisa menyangkal kebenaran lagi. Saya berhenti mempertahankan keyakinan saya dan menjadi Advent.
    Saya memuji Tuhan untuk seorang wanita muda yang menolak untuk mengompromikan imannya untuk membeli sepatu ia sangat inginkan. Imannya membawa saya ke kebenaran Alkitab yang saya belum pernah dengar, kebenaran yang saya cintai saat ini. Untuk itu saya berterima kasih kepada wantia muda tersebut.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan