Manusia Spanduk

    Song Sung Sub* hidup di salah satu daerah yang paling padat penduduknya di dunia-Area Ibukota Seoul di Korea Selatan. Dia menjabat sebagai Asisten Sekretaris Divisi Asia Pasihk Utara (NSD) dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh.Tinggal dan bekerja di daerah tersebut, Sung Sub bertanya-tanya bagaimana cara mencapai jutaan orang di sekelilingnya dengan Pekabaran Tiga Malaikat penting yang ditemukan dalam Wahyu 14. "Saya ingin orang-orang melihat kebenaran, sehingga strategi saya adalah datang dengan cara agar mereka segera melihat jantung Pekabaran Tiga Malaikat yang merupakan hari Sabat," kata Sung Sub. Tak lama kemudian, ide yang sangat kreatif dan berani datang kepadanya. "Idenya dimulai ketika saya membagikan literatur dari pintu ke pintu. Kami memberikan literatur, tapi tentu saja beberapa orang hanya membuangnya."

Berani dan Kreatif Sung Sub menghubungi sebuah perusahaan periklanan lokal, dan merancang iklan spanduk disesuaikan dengan ransel bertuliskan dalam huruf kuning besar pada latar belakang biru bahwa "Hari Sabat =Sabtu = Hari Ketujuh."Spanduk termasuk rincian lebih lanjut yang dicetak kecil di sekitar pesan utama. Saat ia menimbang bentuk unik penginjilan, Sung Sub memiliki dua contoh Alkitabiah dalam pikiran:
1) Yunus, yang dikirim berjalan di sekitar kota besar, menyatakan perlunya pertobatan, dan
2) Anak-anak Israel yang menjadi saksi bisu karena mereka mengelilingi Yerikho. "Dengan memakai bendera Sabat, saya bisa memberitakan kebenaran Sabat dengan efektif dan nyaman," katanya. Pertemuan Mengejutkan Sung Sub memakai spanduk
Fakta Terkini
l.Nama resmi ibukota Korsel adalah "SeouI Special City" Ini adalah kota terbesar yang tepat di negara maju, dan ibukota Seoul adalah Area metropolitan terbesar kedua di dunia, dengan lebih dari 25,6 juta orang. Setengah dari penduduk negara itu hidup di daerah ibukota.
2. Populasi kota Seoul itu sendiri adalah 10.440.000 (201 3),dengan kepadatan sekitar 45.000 orang per hektar Mil (17.000/hektar Kilometer).
3. Kepadatan penduduk Seoul hampir dua kali lipat dari Kota New York, dan delapan kali lebih tinggi dari kepadatan kota Roma. saat ia naik sepeda ke tempat kerja
setiap hari. Selain itu, ia sering memakai spanduk saat ia berjalan di taman. "Ketika orang melihat spanduk, mereka ingin tahu dan mereka membacanya dengan suara keras. Selalu ada orang di sekitar, dan mereka berbicara tentang kata-kata pada spanduk, Hari Sabat adalah pekabaran penting, ujian kebenaran. Ada banyak cara untuk menyebarkan pekabaran ini, tapi ini adalah strategi saya." Ketika ia pertama mulai memakai bendera Sabat, Sung Sub khawatir bahwa orang mungkin merasa negatif terhadap dirinya, atau berpikir bahwa ia menghakimi mereka. Sebaliknya, ia senang melihat bahwa banyak yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang pesan yang dia bawa di punggung-nya. "Suatu hari saya naik kereta bawah tanah saat memakai spanduk, dan seseorang terus mengikuti saya. Akhirnya orang tersebut mendekati saya dan berkata, Aku tahu ini adalah kebenaran. 
    Apakah ada gereja yang memelihara hari Sabat?" Lain waktu Sung Sub berjalan dengan benderanya melalui taman pada sore hari Sabat ia didekati oleh dua pasangan."Oh, Ana harusnya dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh,"kata mereka kepada-nya. "Kami tidak menghadiri gereja dalam waktu yang lama. Di mana gerejanya? Kami telah mencari-cari!" Kadang-kadang orang-orang Kristen yang beribadah pada hari Minggu menunjukan penghargaan kepada Sung Sub untuk pekabaran spanduk, sering berkata,"Saya tidak tahu itu!" Orang-orang tua bukan satu-satunya yang tertarik melihat"manusia spanduk!’Anak-anakjuga menikmati pemandangan yang tidak biasa dan sering akan mengikuti spanduk selama mereka diizinkan untuk melakukannya oleh orangtua mereka. 
     Sebuah Pengalaman Pembentukan Tabiat "Kadang-kadang orang bertanya kepada saya bagaimana saya bisa bertahan hidup membawa spanduk ini keliling,"Sung Sub mengakui. Hati saya tidak cukup berani untuk membawa ini sendiri. Dan saya harus berperilaku sangat baik karena saya membawa pekabaran penting ini. Pikiranku harus damai. Saya berdoa dan berdoa-maka saya merasa damai dan penuh dengan kuasa Roh Kudus. Saya tahu bahwa malaikat Tuhan berjalan tepat di  samping saya.  
     Saya menemukan seluruh pengalaman membawa sangat banyak perubahan karakter dan pengalaman yang membangun? Dan ide spanduk menjadi populer. Belum lama ini seorang ketua jemaat meminta Sung Sub salinan desain."Sayajuga merasa bahwa saya perlu untuk melakukan beberapa jenis penginjilan" kata ketua, "dan ini adalah salah satu yang harus saya lakukan!' Ketua jemaat membuat spanduk yang lebih besar, dan ia menggunakannya saat ia mendistribusikan literatur. Spanduknya telah menarik banyak perhatian. "Saya merasa sangat senang," kata Sung Sub. "Saya mencari domba yang hilang. Strategi saya adalah: Hanya satu pandangan, dan pekabaran tersebut selamanya tercatat dalam pikiran mereka. Dan setiap kali orang meminta informasi lebih lanjut, saya berbagi beberapa literatur dengan mereka. Ini hanyalah sebuah proyek percontohan siapakah yang tahu apa yang akan menjadi hasilnya?"
Pertanyaan
1. Apakah saja keuntungan yangAnda lihat dalam penginjilan spanduk Sung Sub itu? Kekurangan?
2.Apakah Anda terkejut dengan reaksi yang ia terima tentang spanduk? Mengapa atau mengapa tidak?
3.Jika Anda memiliki spanduk penginjilan, apakah yang akan dituliskan?
Identifikasikan setidaknya tiga ide penjangkauan penginjilan kreatif yang dapat Anda lakukan di daerah Anda.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan