Dalam Rumput yang Gemerisik 

"Biarlah tanaman gandum berlimpah-limpah di negeri, bergelombang di puncak pegunungan; biarlah buahnya mekar bagaikan Libanon. bulir-bulirnya berkembang bagaikan rumput di bumi" (Mazmur 72:16).

      Hari ini saya merasakan, sangat tepat untuk bersyukur kepada Tuhan karena rumput. Berkat karena rumput, sungguh menakjubkan. Perhatikanlah: Berbaringlah di atas rumput dan rasakan kelembutannya. Cabutlah sebatang rumput dan amatilah dengan cermat. Kelihatannya tidak banyak artinya, bukan? Selanjutnya, lihatlah secara lebih luas. Rerumputan yang terawat adalah keindahan dan sangat bernilai karena menyediakan karpet untuk taman maupun halaman rumah. Sebatang rumput tidak mengesankan, namun bila dilihat secara kolektif akan mengesankan. 
     Akhirnya, pikirkan berbagai penggunaan rumput. Tidak hanya mengubah halaman yang berlumpur menjadi zamrud menghijau, tapi memberi makanan bagi dunia dengan miliaran beras,gandum, jagung, gandum, barlei, tebu, dan sorgum. Selain itu, bambu, tumbuhan di dunia yang tercepat tumbuh dan jenis tertinggi dari keluarga rerumputan, tidak hanya berfungsi sebagai makanan saat tunas keeil, tetapi orang menggunakannya dengan berbagai cara seperti halnya kayu. Sebagai tanaman mirip kayu yang paling cepat tumbuh, bambu dapat meregang beberapa kaki per hari ketika kondisi tepat. Bambu adalah makanan utama panda raksasa di Tiongkok dan panda merah di Nepal, dan makanan pokok untuk gorila gunung di Afrika. 
        Renungkanlah, berapa banyak hewan yang bergantung pada rumput menjadisumber makanan utama mereka. Sementara Anda berpikir tentang hal itu, jangan lupa semua pemakan daging dan pemakan serangga. Pemakan daging (seperti singa dan macan tutul, burung hantu, dan elang) sebagaimana juga pemakan serangga (seperti kelelawar dan tikus) bergantung pada rumput, karena makanan mereka adalah pemakan rumput.Daftar jenis yang bergantung di rumput ini tak ada habisnya. Rumput memberi makanan bagi dunia. Selain itu, rumput menstabilkan bukit pasir, rawa-rawa, dan daerah ekologis sensitif lainnya. 
        Orang-orang menggunakannya untuk membuat kertas, jerami, bahan bakar, isolasi, dan olahraa. Saya pikir Anda telah mendapatkan gambarannya. Rumput adalah hadiah khusus dari Tuhan. Ungkapan "dalam gemerisik rumput, saya mendengar Dia lewat, Dia berbicara kepada saya di mana-mana? memberikan arti baru dan penting ketika saya berhenti untuk merenungkan hadiah rumput. Masing-masing rumput adalah surat cinta untuk saya dari Pencipta saya. Ketika saya berhenti sejenak untuk memikirkan pemberian-Mu yang luar biasa atas; rumput bagi dunia ini, 
Tuhan, saya terpesona oleh kebaikan dan kemurahan hati-Mu. Engkau merawat semua ciptaan-Mu dengan perhatian yang terperinci.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan