Tangan Tuhan yang Menyelamatkan (Bagian 1)

Wesley Banda melayani beberapa desa di Malawi. Keluarga itu tinggal di sebuah rumah dengan dua kamar. Karena wilayah itu tidak memiliki listrik, Ibu Banda menyiapkan makanan keluarga di atas api terbuka di luar.

Suatu malam setelah makan malam Ibu Banda kembali ke api untuk mempersiapkan makan pagi sadza (bubur kental dari tepung jagung). Suaminya duduk di ruang depan keluarga, bekerja dengan beberapa kertas. Anak-anak duduk diam di ruang tunggu untuk ibadah keluarga, tapi Joshua 5 tahun telah tertidur di atas tikar di kaki ayahnya.

Sementara Pendeta Banda menyalakan lampu parafin, satu-satunya sumber cahaya, api tersendat-sendat, dan ia melihat lampu itu kehabisan bahan bakar. Dia mengambil parafin dan mulai mengisi tangki. Tapi tidak diketahuinya, parafin itu terkontaminasi dengan sejumlah kecil bensin. Sambil menuangkan bahan bakar ke dalam tabung bahan bakar lampu, api menyambar uapnya dan lampu itu meledak di tangannya.

Api yang Membakar

Secara naluri, Pendeta Banda melemparkan lampu di ruangan, tapi pakaiannya terbakar. Ibu Banda mendengar ledakan dan melihat ke atas serta melihat suaminya keluar pintu, pakaiannya terbakar. Dia segera melemparkan panci air ke pakaian suaminya yang terbakar sementara Pendeta Banda berguling di tanah. Segera api itu mati.

Anak-anak berlari keluar rumah, berteriak, "Api! Api!" Bahan bakar yang menyala telah membakar ruang depan. Dalam kegemparan, tidak ada yang menyadari sedikit pun bahwa Joshua hilang. Beberapa saat kemudian Ibu Banda menatap pintu dan melihat Joshua merangkak keluar dari rumah; pakaiannya

Pos Misi
- Rumah SakitMalamuloadalah lembaga Gereja Masehi Advent Hari Ketujuhyang terletak 65 kilometer tenggara dari Kota Blantyre.
- Gereja Masehi AdventHari Ketujuh membeli lahan yang sekarang disebut Malamulo untukstasiun misi pada tahun 1902. Para misionaris menamakannya "Malamulo" setelah kata Chichewayang berarti"pe-rintah."Selama beberapa tahun ke kemudian, berbagai entitas didirikan: Sekolah menengah, sekolah pelatihan untuk guru dan pendeta, dan percetakan. Klinik pertama kali dibuka pada tahun 1915, dengan layanan canggih yang ditawarkan pada tahun 1927. Sejak itu, Gabungan Misi Malamulo telah berkembang dengan mendirikan sekolah dasar dan menengah, Se-kolahTinggi Ilmu Kesehatan Malamulo, dan sebuah gereja yang hidup. Di tengah-tengah kompleks adalah rumah sakit.
- Rumah sakit melayani 129.000 populasi dari dua kabupaten di sekitarnya. Diperkirakan Malamulo merawat 6.00Ó individu per bulan antara lain pasien rawat inap, rawat jalan dan dari klinik berbasis masyarakat.
terbakar. Dia menjerit dan meraih anak bungsunya dan menjatuhkannya ke dalam panci air. Api mengecil dan mati, tetapi Yosua terbakar parah. Para tetangga berlari keluar dari rumah mereka untuk melihat apa yang terjadi. Mereka bergegas memadamkan api, tetapi sebagian besar barang-barang keluarga hancur.

Desa mereka tidak punya klinik atau rumah sakit, sehingga tetangga berlari ke rumah seorang petani yang punya mobil. Mereka menggedor pintu dan memohon bantuan secara langsung. Dia bergegas untuk mengantarkan keluarga Banda ke rumah sakit terdekat. Meski begitu, hampir tengah malam ketika keluarga memasuki ruang gawat darurat rumah sakit. Sudah lebih dari empat jam sejak ledakan.

Para dokter menggelengkan kepala saat mereka melihat luka bakar yang dialami pendeta dan anaknya. Luka bakar Pendeta Banda serius, tetapi Joshua yang masih kecil bahkan lebih parah terbakar. Luka bakar yang menutup kaki, perut, dan dadanya sangat mengerikan. Setiap gerakan membawa jeritan kesakitan dari anak kecil ini. Bahkan saat mereka bekerja untuk menyelamatkan ayah dan anak, beberapa dokter mencoba untuk mempersiapkan keluarga untuk kemungkinan bila Yosua tidak akan bertahan.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk anak Anda," kata dokter dengan lembut. "Tapi dia begitu parah terbakar sehingga akan menjadi berkat bila ia meninggal." "Tidak!"Kata Ibu Banda dengan tegas. "Allah telah menyelamatkan hidupnya. Lakukan apa yang Anda harus lakukan, tapi Tuhan akan menyelamatkan anak saya."

[Bersambung.]

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan