Doa Yabes: "Allah Mengabulkan Permintaannya Itu"

"Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka, sehingga kesakitan tidak menimpa aku!’Dan Allah mengabulkan permintaannya itu"(1 Tawarikh 4:10).

Satu hal yang saya pelajari dalam hidup saya yang singkat adalah Tuhan dengan bersemangat, berdiri untuk mengabulkan permintaan orang yang bertobat, taat, setia, dan yang rendah hati. Kaya, murah hati, dermawan, dan berlimpah dalam kasih, Dia tahu bagaimana memberikan anugerah yang baik bagi yang rindu untuk diberkati.

Untuk beberapa saat, marilah kita merenungkan beberapa kesaksian dari masa lalu: “Kamu akan makan makananmu sampai kenyang dan diam di negerimu dengan aman tenteram” (Im. 26:5). “Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hamba-Mu ini, supaya tetap ada di hadapan-Mu untuk selama-lamanya. Sebab apa yang Engkau berkati, ya TUHAN, diberkati untuk selama-lamanya” (1 Taw. 17:27). “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa” (Mzm. 16:11). “Sebab Engkau menyambut dia dengan berkat melimpah; Engkau menaruh mahkota dari emas tua di atas kepalanya.... Ya, Engkau membuat dia menjadi berkat untuk seterusnya; Engkau memenuhi dia dengan sukacita di hadapan-Mu” (Mzm. 21:4-7). “Alangkah limpahnya kebaikan-Mu yang telah Kausimpan bagi orang yang takut akan Engkau, yang telah Kaulakukan bagi orang yang berlindung pada-Mu, di hadapan manusia!” (Mzm. 31:20). “Bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! Sebab TUHAN itu baik, kasih setia Nya untuk selama-lamanya, dan kesetiaan-Nya tetap turun-temurun” (Mzm. 100:4, 5). “Mata sekalian orang menantikan Engkau, dan Engkau pun memberi mereka makanan pada waktunya; Engkau yang membuka tangan-Mu dan yang berkenan mengenyangkan segala yang hidup” (Mzm. 145:15, 16). “Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat.... Sesungguhnya, engkau akan memanggil bangsa yang tidak kaukenal, dan bangsa yang tidak mengenal engkau akan berlari kepadamu, oleh karena TUHAN, Allahmu, dan karena Yang Mahakudus, Allah Israel, yang mengagungkan engkau“ (Yes. 55:2-5). “Pada waktu itu engkau akan hefan melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu” (Yes. 60:5).

Tuhan, karena Engkau begitu murah hati kepada saya, mengapa saya begitu pelit kepada orang lain? Ampunilah saya karena dosa keserakahan saya. Biarkan saya menjadi saluran terbuka untuk kasih dan berkat-Mu bagi orang lain.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan