Pandangan Malam

"Kepada penglihatan yang dari sorga itu tidak pernah aku tidak taat" (Kisah Para Rasul 26:19).

Tidak diragukan lagi hal itu terjadi kepada kita semua. Berkali-kali, ketika memperbaiki mobil, atau saat bekerja menyelesaikan masalah pribadi yang sulit, atau saat terlibat dalam penelitian, atau saat menciptakan widget untuk melakukan tugas yang sangat dibutuhkan... seringkali saya berhadapan dengan kebuntuan. Saya tidak melihat solusi. Tidak ada cara mendapatkan kunci untuk mur. Perbedaan yang tidak dapat disesuaikan akan menyebabkan perselisihan di kantor. Penelitian variabel itu tidak bisa dikendalikan. Saya tidak punya cara agar dapat melewati dilema rekayasa ini. Itu sudah terlambat. Saya lelah. Saya jatuh tertidur karena kelelahan dan hanya menyerahkan hal itu kepada Allah. “Tuhan, saya tahu Engkau menjadikan alam semesta teratur. Tetapi jika Engkau tahu cara untuk____________, apakah Engkau keberatan memberi tahu saya tentang hal itu? Ini bukan masalah besar, benar. Tetapi jika saya tidak menemukan solusi, mobil saya tidak akan pernah digunakan lagi. Usaha memperbaikinya kali ini akan berakhir selamanya. Saya tak mampu membuat widget yang sangat penting.” Lalu hal itu terjadi. Sepanjang malam, antara tidur nyenyak dan terjaga, solusinya ada di kepala saya. Tampaknya begitu sederhana. Saya dapat. Saat sukacita baru saja terjadi. Dari manakah itu berasal? Saya tidak sabar menunggu sampai pagi sehingga saya bisa menggunakan ide cemerlang itu ke dalam percobaan tersebut. Dan itu berhasil. Sementara itu, Tuhan semesta berdiri dengan pertanyaan-Nya sendiri: Engkau ingin mengetahui dari mana asalnya?

Skenario ini sering terjadi, bukan sebagai kebetulan. Saya percaya kepada Allah yang Mahatahu, yang mengasihi untuk memberikan kejutan kepada anak-anak-Nya. Menemukan kunci yang hilang, menyediakan solusi masalah kalkulus, mengatur peristiwa yang menempatkan orang bersama-sama pada waktu dan tempat yang tepat, mempertemukan seorang pria dan seorang wanita memulai hubungan seumur hidup-Tuhan bekerja dengan cara yang misterius dan indah.

Nabi Amos meyakinkan kita, “Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi” (Amos 3:7). Kebanyakan Wahyu terjadi dalam penglihatan malam hari. Dalam hampir setiap kasus, penglihatan itu mengganggu. Benar, nabi sering merasa enggan untuk menyampaikan pekabaran, sementara nabi palsu yang bersemangat mengangkat dirinya mencari “visi.” Apakah yang telah Allah nyatakan bagi Anda belakangan ini? Patuhlah melakukan yang benar, untuk membuang dosa rahasia, meminta pengampunan. Mungkin ini bukan gambaran penuh warna, tapi penglihatan dari Allah datang kepada kita semua dengan kesan atau suara yang tenang yang memberitahu kita, “Inilah jalannya."

Tuhan dan Pemilik saya, terima kasih karena berbicara kepada saya pada malam yang tenang. Ajarlah saya untuk membuat hati saya mendengarkan lebih berhati-hati.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan