Penghakiman

"Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat''(Pengkhotbah 12 :14)


Salah satu pelajaran paling sulit yang saya harus pelajari dalam hidup adalah bahwa hidup tidak adil. Hal-hal buruk terjadi kepada orang orang baik. Hal-hal baik terjadi kepada orang-orang jahat. Hal mengerikan, yang sulit dikatakan menyerang yang paling kecil, yang paling lemah, dan anak yang paling tidak bersalah. Sekarang, apakah yang mereka lakukan sehingga mereka layak mendapatkannya? Sederhana ini tidak adil!

Terutama ketika mengarah kepada bayi dan anak-anak, pembunuhan, pelecehan seksual, kekerasan fisik, serta kekerasan emosional dan pengabaian menjadi salah satu bukti terkuat bahwa kejahatan ada di planet kita. Apakah demonstrasi yang lebih besar yang menyatakan mungkin bahwa Setan membenci apa yang Allah kasihi dan menggunakan segala cara yang mungkin untuk membunuh, melukai, dan secara emosional membekas seumur hidup, mengabadikan penderitaan dan kehancuran dari generasi ke generasi? Hati nurani saya bangkit dengan amarah yang benar dan berseru. Cukup! Berhenti!

Saya mengenal mereka yang takut akan Allah yang bekerja keras, baik, jujur, yang telah tinggal dalam sebuah komunitas selama beberapa dekade. Tulus melayani orang lain, mereka memberikan waktu dan sumber daya mereka untuk membangun masyarakat. Kemudian terjadi bencana, banjir, tornado, mungkin tanah longsor. Pada awalnya mereka merasa diberkati dengan melarikan diri dari kehidupan mereka dan memuji Allah karena memerhatikan mereka. Tetapi sekarang, mereka miskin dan harus mulai dari awal lagi. Apakah ini adil?

Saya mengenal banyak keluarga yang telah kehilangan bayi, anak-anak, ibu. ayah, diserang kanker yang berkembang pesat. Terlalu muda untuk mati. Dalam kehidupan yang produktif, divonis berhenti. Tidak adil!

Saya mengenal terlalu banyak pekerja yang berdedikasi dalam lembaga, bisnis, atau organisasi lain yang telah dipecat oleh bos yang terlalu mengatur, tidak aman, tidak kompeten. Orang-orang tersebut kehilangan pekerjaan mereka, martabat mereka, harga diri mereka, dan pensiun mereka. Kadang-kadang bos dipromosikan, menunjukkan bahwa hal-hal baik terjadi pada orang jahat. Hidup Ini tidak adil.

Si jahat terkekeh puas. Di mana-mana ada saku, penderitaan, dan perpe cahan. Tetapi pada akhirnya ada penghakiman. Semua hal akan diukur. Setiap pekerjaan akan dihakimi dengan adil.

Betapa hari besar bagt keadilan. Tuhan. Ingatkan kembali untuk tidak membalas dendam pada orang-orang yang menganiaya saya. Terpujilah Engkau Hakim saya yang adil dan Pembalas yang agung

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan