Cacat Tak Tersembuhkan

"Tetapi jawab Tuhan kepadaku: ‘Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam, , kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna! Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku" (2 Korintus 12:9).

Ini adalah keluarga penting dari hampir 20 gen yang terletak tepat di tengah kromosom 17. Dan bagi kebanyakan kita, untung saja, yang berlabel gen Wnt bekerja seperti yang seharusnya. Apa yang dilakukan adalah memberi kode untuk sinyal protein yang mengontrol sel mengkhususkan diri ketika berkembang dan sel tahu yang mana terakhir. Banyak rincian dalam pemprograman penting dari awal perkembangan embrio yang tergantung pada gen Wnt melakukan pekerjaan memberi sinyal yang kompleks dengan benar.

Dalam kasus yang jarang terjadi, ketika satu atau lebih gen Wnt cacat, bayi mungkin lahir dengan sindrom tetra-amelia. Cacat yang paling mencolok adalah bayi tersebut tidak memiliki lengan dan kaki; beruntung jika hanya satu yang kena dampak. Kebanyakan bayi tidak bertahan karena cacat medis yang serius lainnya disebabkan pembetukan bagian tubuh yang salah.

Salah satu korban sindrom tetra-amelia adalah Nick Vujicic, yang saat ini tinggal di California. Meskipun pendek perawakannya, Nick berdiri tinggi di mata saya. Mungkin Anda telah mendengar tentang “Nick Vujicic tidak punya lengan, tidak ada kaki, tidak khawatir.”

Anda bisa membayangkan, perasaan orangtua Nick yang hancur ketika pertama kali melihat anak sulung mereka tanpa lengan dan kaki. Dibesarkan di Brisbane, Australia, itu sangat sulit, karena hukum tidak mengizinkannya untuk mengikuti sekolah regular. Ketika hukum berubah, dia mendapatkan apa yang diinginkannya, tapi dia diolok tanpa ampun dan diganggu oleh anak-anak lain seolah-olah ingin mengambil kehidupannya. Untungnya, Tuhan menariknya melalui lembah depresi gelap itu. Nick belajar bahwa ia bukan satu-satunya dengan cacat yang tak tersembuhkan. Dia akhirnya berhenti memohon kepada Allah untuk menumbuhkan lengan dan kakinya, tetapi memutuskan untuk melakukan apa yang harus ia lakukan demi kemuliaan-Nya. Jadi dengan hanya dua jari yang menjadi kaki kiri, ia mulai mempelajari keterampilan yang tampaknya tidak mungkin, seperti.menjawab telepon, mencukur, mengambil air minum, atau menyikat giginya. Nick memasuki perguruan tinggi dalam jurusan ganda yaitu akuntansi dan perencanaan keuangan, dan sekarang menjadi pembicara motivasi terkenal di dunia, penulis, dan bahkan bintang film pemenang penghargaan. Pembicaraannya telah mengubah jutaan orang untuk berhenti mengasihani diri sendiri. Dengan inspirasi Nick, mereka sekarang berterima kasih kepada Tuhan untuk apa yang mereka miliki dan mulai bekerja, menggunakan setiap karunia mereka bagi-Nya.

Tuhan, maafkan saya karena saya fokus pada diri saya sendiri dan mengasihani diri sendiri. Bantulah saya untuk memaksimalkan pemberian-Mu yang Engkau telah berikan kepada saya untuk menghormati dan memuliakan-Mu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan