Oh, Hari Bahagia


"Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin" (Wahyu 1:7).

Selain rombongan besar orang benar dibangkitkan pada kedatangan Kristus, ada dua kategori khusus orang mati yang akan dibangkitkan untuk menyaksikan peristiwa mulia ini. Satu kelompok yaitu "semua yang telah mati dalam iman kepada pekabaran malaikat yang ketiga" (Alfa dan Omega, jld. 8, hlm. 672). Artinya, semua orang pada hari-hari terakhir sejarah bumi menghargai Firman Allah baik yang tidak terpelajar maupun terpelajar. Inilah mereka yang tetap setia meskipun masyarakat menentang ajaran penciptaan, sepuluh perintah, ketidakabadian jiwa, dan kesucian Sabat hari ketujuh.

Kemudian ada kelompok khusus lain yang akan dibangkitkan untuk menyaksikan kedatangan-Nya—mereka "Yang telah menikam Dia" (Wahyu 1: 7). Kristus telah memperingatkan, "Mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit "(Mat. 26:64). Dengan kata lain, mereka yang bersaksi dusta pada pengadilan-Nya; yang tangannya mengayunkan cambuk mencabit punggung-Nya yang lembut; mulut yang memuntahkan air liur pada wajah-Nya yang berduka; tangannya yang memakaikan karangan bunga duri pada dahi-Nya; dan tangan mereka yang menancapkan paku melalui kaki dan tangan-Nya yang lembut dan kemudian memberikan salib yang berat melewati jalan yang berbatu— mereka akan dibangkitkan untuk menyaksikan kedatangan-Nya yang mulia.


Pilatus yang takut, Herodes bersama orang banyak yang mencemooh, dan prajurit yang menusuk lambung-Nya akan berada di sana. Orang Saduki yang menganggap akhirat sebagai keyakinan tidak logis dan orang Farisi yang membuat kehidupan sekarang sebagai beban yang berat akan ada di sana. Mereka yang memimpin orang berteriak: "Salibkan Dia, salibkan Dia" sekarang akan bergabung dalam pernyataan malang, "Dia memang Anak Allah, Mesias!"

Apakah sambutan orang tebusan akan sama seperti orang jahat yang gemetar di hadapan keagungan Tuhan? Dengan gembira mereka akan berteriak, "Lihat, ini adalah Allah kita, kita telah lama menantikan-Nya, dan Dia akan menyelamatkan kita. "Oh, hari yang benar-benar bahagia!”

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan