“Ayah, Sakit!”
"Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: 'Eli, Eli, lama sabakhtani?’ Artinya: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Matius 27:46).

Penderitaan Bapa selama pergolakan kematian Anak membawa pikiran saya pada saat kelahiran cucu perempuan kami dan hanya satu-satunya cucu perempuan. Ibunya, anak tertua dari tiga anak perempuan kami, telah mencoba beberapa kali untuk melahirkan, namun selalu gagal. Ketiga dan terakhir kali adalah sangat menyakitkan karena usia janin, sesuai aturan, harus dibatalkan. Pada percobaan keempat, dia dan suaminya pergi mendapatkan jaminan lebih pasti dari sebelumnya, sebanyak mungkin yang dapat mereka buat untuk berlangsungnya proses melahirkan. Tentu saja, ada perasaan gentar di hati kami semua. Dia juga begitu takut, pada awal kehamilan, dia meminta pendeta dan juga sebagai ayahnya bersamanya selama proses melahirkan, persalinan harus terlaksana—dan itulah yang terjadi. Pada akhir delapan bulan persiapan yang hati-hati itu, dokter memutuskan untuk menginduksi persalinan, dan saya diantar ke ruang bersalin, untuk memberikan dukungan moral kepada seorang wanita muda yang sangat ketakutan.

Tetapi rasa sakit itu begitu luar biasa sehingga dia lupa saya ada di sana. "Dorong, Cheryl," mereka terus mendesak sebagaimana biasanya. Pembuluh darah di leher, lengan, punggung, dan kakinya semua diatur supaya berjalan dengan baik. Saya merasa sakit untuknya—saya sakit bersamanya. Saya ingin membantu meringankan rasa sakit, untuk meringankan dirinya dari pendarahan dan penderitaan, tapi saya tidak bisa. Tiba-tiba dia ingat bahwa saya ada di sana, dan, berputar ke arah saya, dia berseru, "Ayah, Ayah, sakit, oh, Ayah, sakit!"

Hati saya hampir meledak. Saya akan melakukan apa saja untuk membantunya, tapi semua yang dapat saya lakukan adalah mengacungkan jempol. Dia kemudian mengatakan bahwa ia melihat itu dan hal itu sangat membantu. Tetapi haruskah saya berbalik dari dirinya? Haruskah pada puncak cobaan ketika dia telah mengulurkan tangan untuk mendapatkan dukungan namun saya memalingkan wajah saya dari suatu "penderitaan yang sangat besar bagi Anda?"

Tak terbayangkan! Tapi itulah yang Bapa lakukan di Kalvari. Ketika Yesus menanggung di atas tubuh-Nya yang tidak berdosa akan dosa-dosa kita, Dia menjadi sasaran murka Bapa dan menderita untuk menanggung hukuman kita. Bapa, yang membenci dosa, tidak bisa menyelamatkan Putra-Nya namun menyelamatkan kita, sehingga Dia mengorbankan Anak-Nya bagi kita.

Bagaimanakah bisa kita tidak mengasihi Saudara terkasih dan Bapa kita yang sejati?

Pelajaran 6 Sekolah Sabat
Berita Mission 11 November 2017

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan