GENERASI YESUS :144.000 (BAGIAN 1)

"Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu" (1 Tesalonika 1:4).

   Ada satu pertanyaan sederhana ya atau tidak yang saya gumuli. Barangkali Anda juga. Ini dia: Apakah Allah memiliki standar berbeda bagi generasi akhir Yesus di bumi ini daripada yang telah dimiliki-Nya untuk semua generasi sebelumnya? Adakah satu standar "terjemahan" (bagi umat pilihan yang akan pergi ke surga tanpa mengalami kematian) yang berbeda dari satu standar “kebangkitan" (bagi umat pilihan yang akan dibangkitkan pada kedatangan Yesus)?
 
   Anda berkata, "Siapa peduli? Apa bedanya?" Nah, jika Allah memang memiliki dua standar berbeda bagi sahabat-sahabat-Nya, tergantung pada kapan mereka hidup dalam sejarah keselamatan dan mengingat kita sekarang hidup di zaman yang paling tak bisa ditentukan dan tak bisa diramalkan dalam sejarah bumi, memberikan generasi kita potensi yang amat nyata menjadi generasi terakhir di bumi maka bukankah Anda ingin mengetahui apakah standar Allah bagi potensial generasi Yesus yang terakhir ini? Tetapi tentu saja! Jadi mari kita jajaki jawabannya.

    Sekarang masuki angka 144.000. "Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya" (Wahyu 14:1). Pernahkah memperhatikan bagaimana tak lazimnya sahabat-sahabat wahyu Allah di akhir zaman ini? 1. Ada nama-Nya di dahi mereka pada masa di mana seluruh dunia memiliki “tanda binatang" pada dahi mereka (13:16). 2. Mereka menyanyikan "satu lagu baru" (14:3) pada saat ketika seluruh dunia diasinkan dalam musik Babel yang sesat (18:22). 
 
    3. Mereka menolak pergi tidur dengan pelacur besar ketika seluruh dunia telah tidur bersama sekutu sesat georeligio-politik ini (18:3). 4. Mereka “mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi" (14:4) ketika seluruh dunia telah "mengikuti binatang itu," persekongkolan Iblis akhir zaman itu(13:3). 5. Pada mereka "tidak terdapat dusta" (14:5) ketika tipuan dan dalih adalah aturan zaman (13:14). 6. Mereka “tidak bercela" (14:5) di tengah masyarakat yang moralnya jatuh dan kerohaniannya surut (18:4, 5). Jelas umat Allah yang berjumlah 144.000 adalah generasi Yesus pada malam ketika Ia kembali. Tetapi apakah mereka ditinggikan pada standar Ilahi yang lebih tinggi daripada semua umat pilihan yang telah hidup sebelum mereka? Apa pun jawabannya, jelas sekali mereka umat tak lazim dengan hasrat tak tergoyahkan bagi Kristus. Jika itu semua——tidakkah Anda menginginkan gambaran itu untuk diri Anda sendiri?
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan