GENERASI YESUS: 144.000 (BAGIAN 2)


Pada waktu itu juga akan muncul Mikhael, pemimpin besar itu, yang akan mendampingi anak-anak bangsamu; dan akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi Sejak ada bangsa-bangsa sampai pada waktu itu. Tetapi pada waktu itu bangsamu akan terluput, yakni barangsiapa yang didapati namanya tertulis dalam Kitab itu. (Daniel 12:1). 

Ada dua cara unik di mana 144.000 orang akan tak tertandingi dalam sejarah keselamatan. 

    1. Mereka itu unik dalam hal jumlah Ukuran angka 144.000 menyatakan bahwa akan ada secara harfiah ribuan anak-anak bumi yang bangkit menuju standar kesucian Allah yang senantiasa Ia junjung di hadapan sahabat-sahabat—Nya. Hanya kini, gantinya Henokh yang terisolasi atau Nuh atau Yusuf atau Rut atau Natanael atau Paulus di sini atau di sana, akan ada satu generasi penuh Henokh dan Yohanes Pembaptis dan Mafia dan Ester dan Daniel—berani berdiri sendiri, berani memiliki tujuan yang teguh! Berani menyatakannya! bagi setiap bangsa, suku, budaya, dan kaum. 

  Dari ribuan orang, Allah akan memiliki Ayub-Ayub yang akan setia kepada Dia sehingga mereka akan berseru: "Ia hendak membunuh aku, tak ada harapan bagiku, namun (aku hendak membela perilakuku di hadapan—Nya" (Ayb. 13:15) “Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut" (Why. 12:11). Di seluruh permukaan bumi yang telah jatuh dan bobrok ini akan ada satu umat yang memiliki nama Allah pada dahi mereka dan karakterNya dalam hati mereka

   2. Mereka unik dalam sejarah. Karena mereka akan menjadi generasi yang akan hidup sampai palu terakhir penghakiman kosmik “telah tiba saat penghakiman-Nya" (Wahyu 14:7). Dan ketika palu itu jatuh, semua neraka akan terlepas. Ayat kita hari ini menggambarkan “akan ada suatu waktu kesesakan yang besar, seperti yang belum pernah terjadi sejak ada bangsa-bangsa.” Allah menyatakan krisis yang akan datang ini, bukan untuk menakut—nakuti kita, tetapi untuk mengingatkan kita bahwa akan ada umat di bumi yang, di tengah masa kesesakan yang belum pemah terjadi sebelumnya, akan tetapi seperti Daniel, amat setia kepada Allah Pencipta di surga

   Generasi Yesus Umat Pilihan Dan itulah sebabnya mereka akan menyanyikan satu lagu baru di mana “tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain-dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu" (Why. 14:3). Itulah tepatnya mengapa Allah begitu bersungguh-sungguh sekarang "menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya" (Luk. 1:17). Taruhannya tidak pernah lebih tinggi, masanya tidak pernah lebih mendesak——"kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia" (Yoh. 16:33)—dan janji-Nya penuh pengharapan!
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan