FAKTOR ISAKHAR (BAGIAN 5)

“Berserulah kepada—Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal—hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui" (Yeremia 33:3).  

   Saya biasa berpikir bahwa karunia katajaman adalah karunia rohani yang disediakan hanya bagi beberapa orang terpilih saja. Tetapi makin banyak saya belajar, semakin saya yakin bahwa Allah ingin memberikan karunia ini kepada semua sahabat-sahabat-Nya. Mengapa Dia mau mengajak kita dalam ayat hari ini untuk meminta Dia agar memberikan kita kemampuan melihat "hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami" yang belum pemah kita ketahui sebelumnya? Mengapa pula Yesus menjanjikan Roh Kudus yang "memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran;". dan Ia akan memberitakan kepadamu hal—hal yang akan datang" (Yoh. 16:13)? Pertimbangkan dua langkah terakhir ini, bagaimana merespon 6. Pertahankan fokus Anda kepada Allah. Ingat-Dialah pahlawan dalam bab terakhir dunia, bukan umat pilihan. 

    "Berpalinglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung—ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain" (Yes. 45:22). Semua analisis kecenderungan dan paparan "tanda-tanda zaman" harus memiliki misi kuat 'sebagai panyelidikan bersama untuk menarik perhatian generasi ini kepada Juruselamat. 7. Bersaksi bagi pengharapan Anda. Teman saya, Jon Paulien, yang telah menggunakan waktunya merenungkan dan mempelajari Kitab Wahyu, telah menulis secara ekstensif tentang Wahyu. Sementara ia mempertahankan sifat yang sehat bahkan dengan riset dan kesimpulannya sendiri, satu poin yang ia ulang-ulangi: Bagaimanapun akhir permainannya diuraikan dalam Wahyu, Kristus memperjelas di seluruh buku itu bahwa "Injil keka1" harus sampai ke "semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum" (Wah. 14:6) sabelum Ia kelak kembali Anda lihat, faktor Isakhar melihat waktu (apa yang akan terjadi) harus. 

  Menuntun kita kepada faktor Isakhar menentukan respons (apa yang harus dilakukan). Dan Yesus tegas: "Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" (Mat. 24:14). Pikirkan tentang itu: Yang pasti dari semuanya "tanda-tanda zaman" bahwa Yesus akan segera datang adalah satu—satunya tanda yang tertinggal di tangan para pengikut-Nya yang menceritakan kepada dunia tentang Yesus. Dan apa yang bisa menjadi penangkal yang lebih menenangkan bagi generasi yang ketakutan ini daripada kebenaran sederhana: Ia mati bagi saya. saya bisa hidup tanpa rasa bersalah; Ia bangkit bagi saya, saya dapat hidup tanpa rasa takut; dan Ia akan datang segera bagi saya—saya bisa hidup dengan pengharapan. Dengan kabar baik seagung itu, biarlah anak-anak Isakhar pergi keluar hari ini dan membagikan pengharapan itu

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan