GENERASI YESUS: 144.000 (BAGIAN 2)

Inilah riwayat Nuh: Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sesamannya; dan Nuh itu hidup bergaul denganAllah"(Kejadian 6:9)

     Apakah 144.000 itu angha harfiah? Seseorang kadang bertanya-tanya, apakah Allah memang memiliki 144.000 peingikut dan sahabat setia yang tersisa! Dan mainkan simfoni itu sangat lama, maka segera kita akan menggemakan pengasihan diri Elia, yang menggantung kepada Allah, "Aku sendiri yang tersisa," padahal sebenarya Allah memiliki 7.000 orang lain yang  tidak mengikuti budaya sesat itu dan tidak diasinkan dalam dunia kafir. J elas 144.000 adalah angka simbolis, sama simbolisnya dengan gambaran "Orang-0rang yang tidak mencemarkan) diri dengan perempuan” (Why. 7:4; 14:4) tentang generasi akhir zaman dari umat pilihan Allah ini.
 
   Sesungguhnya, Allah memiliki umat setia di seluruh dunia. Tetapi apakah mereka akan ditinggikan pada satu standar yang berbeda daripada sahabat-sahabat Allah dari generasi-generasi sebelumnya? Mari kita perluas gambaran enam poin kemarin dari Wahyu 14 dan melihat sesuatu yang bisa dijadikan teladan bagi generasi ini. (1) Apakah 144.000 adalah hanya orang-orang yang tak bersalah dalam sejarah? Lihat pada ayat hari ini. Nuh juga. Dan begitu juga Abraham dan Ayub (Kej. 17:1; Ayb. _1:1). 
 
   (2) Apakah mereka yang pertama kali, yang tidak berbohong? Tidak, karena Yesus menggambarkan Natanael sebagai. yang "tidak ada kepalsuan di dalamnya” (Yoh. 1:47). (3) Apakahmereka yang pertama kali mengikut Anak Domba? ?“Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah" (Kej. 52724). (4) Apakah mereka yang pertama kali murni secara moral dan rohani? Tidak, karena begitulah Yusuf dan Daniel dan ketiga temannya (Kej; 39:10; Dan. 3:12). (5) Apakah mereka yang pertamakali menyanyikan sebuah lagu baru? Musa dan Israel menyanyikan lagu seperti itu jauh di tepi Laut Merah (Kel. 15:1). 
 
    (6) Apakah mereka yang pertama kali dimeteraikan? Orang-orang Yahudi yang takut akan Allah sudah dimeteraikan dari dahulu kala (Yeh. 9:4), dan orang—orang Kristen yang takut akan Allah telah dimeteraikan sepanjang sejarah (Ef. 1: 13). (7) Apakah mereka yang pertama kali menuruti hukum Allah ”(Why. 14:12)? Tidak, karena Daniel juga melakukannya (Dan. 6:13). (8) Apakah mereka yang pertama kali memegang teguh iman kepada Yesus (Why.14:12)? Tidak, karena Paulus menasihati Timotius untuk melakukan hal yang sama (2 Tim. 4:7). ° Melihat daftar ini, bagaimanakah Anda menjawab pertanyaan tadi? Jawabannya jelas. Apa yang diminta Allah dari sahabat-Nya sejak semula masih diminta—Nya sekarang. Standardnya tidak berubah. "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu" (2 Kor. 12:9) tetap menjadi batuan dasar yang di atasnya Allah selalu membangun iman-Nya.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan