Cahaya Anak Domba

"Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Yohanes 8:12).

A pa yang terjadi ketika Anda berjalan dalam kegelapan? Saya sedang membicarakan kegelapan yang nyata, bukan ketika lampu padam dan Anda masih memiliki beberapa penerangan dari jam bercahaya atau lampu jalan atau mungkin bulan. Saya kira itu tergantung pada bagaimana Anda mengetahui medannya dengan baik. Jika Anda berada sendiri di rumah Anda ketika gelap gulita, Anda mungkin dapat menerawang cahaya. Tetapi jika Anda berada di wilayah asing dan lampu padam, membuat Anda dalam kegelapan total-Anda berada dalam kesulitan. Beberapa tempat benar-benar tanpa cahaya, salah satu adalah pada kedalaman gua. :Saya telah melakukan beberapa penjelajahan gua, dan saya tahu dari pengalaman bahwa ketika sumber cahaya Anda tiba-tiba padam, disengaja atau tidak, maka Anda mungkin merasa takut. Itulah sebabnya setiap penjelajah gua. memiliki beberapa bentuk sumber cahaya. Redundansi pasti terjadi dalam situasi seperti ini. Ketika salah satu lampu mati, maka Anda dengan cepat mencari tahu apa yang salah pada sumber cahaya utama Anda dan serta merta bergerak dan bertindak. Tanpa cahaya maka kita tidak berdaya.

Diperkirakan bahwa 1,6 miliar orang hidup di negara atau wilayah tanpa listrik. Lampu minyak tanah berguna dengan baik untuk menerangi malam, tapi lampu bisa menyebabkan kebakaran atau menyebabkan luka bakar, dan berkontribusi untuk emisi karbon-seperti halnya lilin. Baterai tradisional terlalu mahal dan tidak dapat didaur ulang. Kunjungilah Light Up the World (lutw.org), BarefootPower.com, SuryaBijlee.com, dan sejumlah organisasi lain yang bekerja untuk mengalahkan kegelapan dengan menyediakan lampu LED bertenaga surya dengan harga terjangkau di negara-negara berkembang. Penduduk Zambia, Sri Lanka, Afrika Selatan, Afghanistan, Honduras, India, dan banyak negara lain ber-sukacita karena mendapatkan harga terjangkau tersebut dari sistem pencahayaan yang diandalkan. Padahal mereka sebelumnya membayar setidaknya satu dolar per bulan untuk minyak tanah, mereka sekarang telah memiliki matahari yang menyediakan energi cahaya pada malam hari. Mereka yang mendapatkan lampu tersebut menggambarkan bagaimana kehidupan dapat berlanjut pada malam hari. Mereka tidak lagi takut kegelapan atau hewan malam, karena dalam lindungan cahaya, mereka merasa berdaya dan aman.

Jenis proyek Light Up the World adalah metafora yang indah untuk keamanan dan kekuatan yang dibawa oleh terang dunia ke dalam kehidupan masyarakat. LED kecil hanyalah simbol dari apa yang terang kabar baik dapat lakukan untuk menerangi dan memberdayakan kehidupan.

Tuhan, semoga saya bersemangat untuk membawa Terang dunia ke tempat yang belum menerima terang seperti beberapa organisasi yang mempromosikan lampu LED bertenaga surya.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan