Kekuasaan

"Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah  dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan' (Ibrani 1:3).

Mereka yang selamat dari sambaran petir melaporkan bahwa kekuatan menakjubkan yang mereka alami itu bagaikan tornado F5 atau gempa 9,0  skala Richter. Semuanya itu melepaskan energi dalam jumlah besar. Energi potensial menjadi energi kinetik, mencederai orang dan menghancurkan rumah- terjadi secara dramatis. Benda-benda adalah materi, dan materi memiliki massa.

Sampai Albert Einstein meyakinkan kita tentang validitas rumus yang paling  terkenal tapi mungkin sedikit dipahami, E = mc2, meringkaskan teori khusus relativitas, maka kebanyakan orang yang bekerja meneliti energi dan massa dengan t tulus percaya bahwa mereka itu dalam entitas yang berbeda dan terpisah. Teori khusus Einstein terkait erat kepada dua hal yang menunjukkan bagaimana massa yang sangat kecil (m) dapat diubah menjadi sejumlah besar energi (E). Atau rumus ini mengukur sejumlah besar energi yang dibutuhkan untuk menghasilkan sedikit massa. Satu faktor dalam rumusan yang menghasilkan sejumlah besar energi yang tak terbayangkan adalah dengan perbanding kecepatan cahaya-jumlah yang sangat besar, sedikit lebih besar dari 186.000 mil per detik (hampir 300 juta meter per detik). Tapi kemudian, untuk membuat jumlah yang besar dan f benar-benar besar, maka rumus itu dikuadratkan. Jadi massa (m) kali kecepatan cahaya dikalikan dengan itu sendiri (c2) adalah jumlah energi yang Anda dapatkan. Jelasnya sangat kecil massa dapat hilang atau rusak saat menghasilkan sejumlah besar energi kinetik (salah satu pelajaran yang kita pelajari secara langsung dari kasus bom atom).

Percobaan akselerator partikel subatomik yang menghancurkan partikel bersama-sama telah mengajarkan kita bahwa persamaan Einstein bekerja dengan cara lain juga. Ketika kita menggunakan sejumlah besar energi untuk memper-r cepat partikel sangat kecil (massa kecil) dan mereka bertabrakan, maka lebih banyak massa dapat ."diciptakan" dengan mengorbankan energi kinetik. Jadi fisika [ partikel mendukung teori khusus Einstein dan menunjukkan bagaimana materi  (massa) dapat dibuat jika kita memiliki energi yang cukup untuk dimasukkan ke dalam sistem. Menurut hukum termodinamika I, energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, tetapi bisa berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya  (hukum kekekalan energi). Tapi di manakah di dunia ini Anda mendapatkan energi yang cukup untuk membuat massa yang cukup yang membuat sebuah kepala peniti? Seribu tornado berpusat pada satu titik, tidak cukup. Demikian juga I seribu gempa bumi. Hanya firman Tuhan yang memiliki energi, kekuatan, yang diperlukan untuk menciptakan alam semesta kita. Betapa Allah yang agung dan I mengagumkan!

Allah yang Mahakuasa, ketika Engkau berbicara, kuasanya menakutkan. Saya menundukkan wajah ke tanah dan menyembah Engkau yang membuat segala sesuatu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan