Pascacitra

"Janganlah ada orang yang menipu dirinya sendiri. Jika ada di antara kamu yang menyangka dirinya berhikmat menurut dunia ini, biarlah ia menjadi bodoh, supaya ia berhikmat. Karena hikmat dunia ini adalah kebodohan bagi Allah. Sebab ada tertulis: 'Ia yang menangkap orang berhikmat dalam kecerdikannya "(l Korintus 3:18).

Bayangkan 50 bintang hitam diatur dalam sembilan baris horizontal di lapangan kuning. Mulai dari atas, baris angka ganjil masing-masing memiliki enam bintang dan baris genap memiliki masing-masing lima bintang. Bidang kuning diatur di sudut atas 13 horisontal garis-garis hijau dan hitam Ketika diproyeksikan ke layar, maka murid-murid saya menyadari apa itu, tetapi karena warnanya, maka terlihat salah. Saya meminta mereka menatap hanya pada sudut tengah di bawah bidang kuning sekitar 30 detik. Kemudian, setelah 30 detik, pandangan kami bergeser ke bidang hitam polos maupun putih polos. Apa yang muncul di benak mereka adalah bendera merah, putih, dan biru yang indah.

Dengan memfokuskan kedua mata terus-menerus pada satu titik, maka gambar pada retina tetap di satu titik. Di mana garis-garis hijau akan jatuh pada retina, kerucut yang mendeteksi warna hijau berulang kali menembakkan pesan ke otak melaporkan hijau. Tapi tidak perlu waktu lama untuk menguras bahan kimia retina. Kami menyebut kerucut tersebut diputihkan atau dilelahkan. Berdekatan dengan itu terdapat kerucut pendeteksi merah dan biru di daerah garis hijau, namun bisa membentuk suplai pelaporan kimia. Di mana ketika bidang gambar kuning jatuh pada retina, kerucut mendeteksi merah dan hijau—dua sinyal untuk warna kuning juga diputihkan.

Jadi, sekarang ketika kami beralih sepenuhnya ke latar belakang putih po- ■ los atau polos hitam, kami mendapatkan efek visual yang sama. Sebuah latar belakang putih merangsang semua kerucut dengan cara yang sama, karena putih adalah kombinasi dari semua warna. Di daerah di mana garis hijau itu ada, kerucut pelaporan merah dan biru—sekarang lebih efektif sehingga otak mendeteksi ; merah. Ketika itu berwarna kuning, otak mendeteksi biru, karena kerucut biru pelaporan jauh lebih kuat daripada yang lain. Tapi karena fotoreseptor ini tidak pernah berhenti berfungsi, maka reseptor yang diputihkan tidak banyak meres- . pons, jadi sekarang Anda melihat gambaran merah, putih, dan biru yang cukup : jelas. Dan itu berlangsung selama 30 sampai 60 detik sampai kerucut diputihkan ! hingga pasokan bahan kimia pengiriman pesan dipulihkan lagi. Mungkin titik yang baik untuk diingat di sini adalah bahwa hal-hal tidak selalu sebagaimana itu terlihat. Karena indera kita begitu kompleks, mereka bisa j tertipu.

Tuhan, biarlah saya tetap rendah hati terfokus kepada-Mu sehingga saya tidak j menipu diri sendiri atau disesatkan oleh orang lain. Saya ingin selalu jujur kepada-Mu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan