Mencari Tuhan

"Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu (1 Tawarikh 22:19)

membuntuti. Artinya, anjing itu bisa mendapatkan dan mengikuti aroma orang tertentu setelah beberapa hari orang itu melewati suatu daerah. Meskipun semua anjing memiliki kemampuan untuk mendeteksi bau dengan sangat baik, anjing pelacak, sejauh ini, memiliki hidung terbaik. Anjing pelacak jenis besar, mencapai 150 kilogram, tetapi tenang-bisa tidak agresif atau menyakiti siapa pun. Faktanya, ketika anjing pelacak sedang melacak penjahat, baik anjing maupun yang memegangnya harus- dilindungi oleh penegak hukum, karena anjing tidak akan menyerang atau membela dirinya atau yang memegangnya. Anjing pelacak adalah hewan yang hanya suka untuk melacak.

Ketika saya membaca kisah Yogi, saya heran bahwa Yogi, anjing pelacak itu, bisa melacak Alie, seorang gadis kecil yang hilang, tiga hari setelah penculikannya. Ratusan teman, tetangga, dan polisi telah mencari di sekitarnya dengan sia-sia. Alie hilang begitu saja. Dan meskipun tempat kejadian perkara telah benar-benar terkontaminasi ratusan pencari, Yogi dengan cepat mendapat jejak dan turun dari jalan. Sementara Yogi diikat kencang, ia menarik pemegangnya keluar ke jalan bebas hambatan sementara ia mengendus bau Alie. Anak itu telah dibawa dengan mobil, di jalan bebas hambatan lebih dari 10 mil, dan jatuh ke dalam jurang. Selama dua hari berikutnya Yogi mengikuti jejak dan. menemukan gadis yang hilang itu. Sebagaimana catatan yang saya baca, saya belajar bahwa anjing pelacak begitu terfokus pada jejak aroma dan tidak memerhatikan hal lain. Anjing menyadari kesehatan dan keselamatan.

Cerita ini memiliki dua pelajaran penting bagi saya. Pertama, kemampuan anjing untuk mengunci aroma tertentu dan mengikutinya adalah fenomenal. Ketika saya berpikir bagaimana aroma, dari waktu ke waktu, akan dicairkan ke pecahan satu per triliun, namun anjing masih mampu mendeteksi dan mengendusnya untuk mengikutinya, ini pastilah campur tangan Ilahi. Perlengkapan fisik dan psikologi untuk mencapai prestasi diperlukan bagi penelitian lebih lanjut, dan kita tentu harus berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan beberapa teman terbaik dengan kemampuan yang benar-benar menakjubkan. Bacalah cerita dan pelajari kontribusi cerita Yogi yang baik kepada masyarakat sebelum Yogi mati karena usia tua. Kedua, saya belajar bahwa saya harus memiliki sikap yang dimiliki anjing pelacak saat sedang mengendus aroma. Saya yakin bahwa pencarian saya kepada Pencipta dan Sahabat saya terlalu santai, misalnya, ketika saya memiliki waktu luang pada, akhir pekan-mungkin. Atau mungkin ketika saya dalam masalah serius.

.Tuhan, apakah Engkau ingin agar saya serius untuk mencari-Mu? Bantulah saya mempersiapkan pikiran saya untuk melakukan itu sekarang dan setiap hari.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan