Mengambil Gambar

Apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya” (l Yohanes 3:2).

Mereka ada di mana-mana. Dan begitu kecil. Kesempatan Anda ada di dalam piksel beberapa kali setiap hari. Berjalanlah ke toko, berjalan melalui persimpangan atau ke tempat parkir, atau menghadiri suatu acara, maka Anda akan menemukan diri Anda terekam dalam pikseL Kamera digital mana-mana. Sebagian besar ponsel memiliki kamera ganda. Semuanya menciptakan piksel dengan satu sentuhan tombol.

Setelah Anda mengaktifkan kamera, gambar berfokus pada sensor silikon yang terdiri dari garis s'el surya kecil. Setiap posisi pada garis itu (masing-masing sel surya) yang sesuai dengan posisi pada gambar akhir disebut piksel. Sel surya mengubah energi cahaya menjadi listrik sesuai dengan intensitas cahaya yang memancar. pada sensor silikon itu. Banyaknya cahaya membuat lebih banyak arus. Lebih banyak arus dari sel surya akan membuat piksel lebih terang pada gambar akhir, fadi, ketika semua informasi dikumpulkan dari setiap sel surya dan kecerahan setiap piksel, gambar ditentukan, maka kita sekarang melihat foto hitam dan putih yang bagus. Makin banyak sel surya yang mengumpulkan informasi dan piksel makin kecil, maka semakin besar resolusi gambar akhir.

Tetapi bagaimanakah dengan warna? Produsen kamera mencapai hal ini dengan menempatkan garis filter yang lebih kecil (hijau, biru, dan merah) di depan setiap sel surya. Mengukur seberapa banyak cahaya berwarna dari masing-masing tiga warna yang melalui filter, akan menentukan warna apakah harusnya setiap piksel. Sebuah kamera empat megapiksel terus melacak data 4 juta piksel yang menggabungkannya untuk membuat satu gambar.

Seperti kamera digital, mata kita memiliki kolektor surya disebut batang dan kerucut yang mengkonversi cahaya menjadi sinyal elektrokimia. Setiap mata memiliki sekitar 125 juta batang yang begitu sensitif terhadap cahaya rendah yang bisa melaporkan sekecil sebuah foton tunggal. Setiap mata memiliki sekitar 6 atau 7 juta kerucut untuk mendeteksi warna. Kerucut berasal dari tiga model yang berbeda. Salah satu jenis sangat baik untuk mendeteksi cahaya merah, yang lain hijau, dan yang lainnya warna biru. Tetapi karena bidang deteksi yang tumpang tindih, maka kita dapat membedakan jutaan warna yang berbeda. Kerucut paling banyak terkonsentrasi di pusat fovea retina (daerah visi tajam), yang jauh lebih sedikit keluar dari pinggiran. Sebaliknya, batang paling rendah mendeteksi cahaya berada di luar fovea sentral, itulah sebabnya mengapa untuk titik yang redup cahaya, seperti bintang-bintang jauh, menghilang ketika Anda melihat langsung padanya dan muncul kembali ketika Anda melihat yang lain.

Tuhan, berapa lama lagi sampai kami bisa melihat gambar wajah-Mu yang terang dan penuh warna? Saya rindu untuk mempelajari setiap detail kebaikan dan kasih-Mu.

0 komentar :

Post a Comment

 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan