Memuliakan Sabat

"ya Tuhan  dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan" (Wahyu 4:11)

   Sabat adalah bait suci berharga alam dimensi waktu bagi kita yang memercayai, mengetahui, dan menghormati pencipta segala sesuatu. pikirkan apakah ada cara yang lebih baik untuk "mengingat penciptamu sekarang"  daripada hari khusus disetiap pekan?  ketika saya memikirkan apa yang telah dilakukan pencipta kita, hati saya dipenuhi rasa syukur dan takjub seperti Musa, Daud, dan Yohanes , saya tidak bisa menahan diri untuk bernyanyi memujinya "dengan bunyi-bunyian sepuluh tali dan dengan gambus, dengan iringan kecapi. sebab telah kau buat aku bersukacita, ya Tuhan,  dengan pekerjaan-Mu, karena perbuatan tangan-Mu aku akan bersorak-sorai" (Mazmur 92:4,5). 
    Tuhan, saya kagum pada bongkahan batu, tanah dan air dimana saya hidup , ketika saya berjalan, mengemudi, atau terbang dari satu tempat  ke tempat lain pada bulatan bumi ini, tampaknya begitu besar, kokoh, dan aman. tapi ketika saya melihatnya  dari angkasa pada bumi yang diselimuti  tanaman hijau, air biru, batu kecoklatan, semuanya terlihat jauh lebih kecil. bagi mereka yang memperlajari hal-hal itu, memberitahukan saya bahwa bumi hanyalah ssetitik debu jika dibandingkan galaksi di mana Tuhan menempatkan kita. mereka menjelaskan bahwa miliaran bahkan triliunan galaksi yang tidak terhitungkan berada jauh yang bisa kita lihat. Tampaknya tidak ada akhirnya. Tuhan, pikiran saya tidak memahami dimensi ruang,waktu, dan energi  di mana Engkau memerintah penuh kuasa, Namun penulis Alkitab mengatakan bahwa Engkau tahu setiap wujud ciptaan-Mu dan memanggil mereka semua dengan namanya.
   Tuhan, tidak ada sesuatu pun yang saya dapat dibandingkan tentang-Mu, Engkaulah Allah yang tak tertandingi. karena kuasa-Mu tidak hanya hal-hal besar yang tidak terbayangkan, tetapi juga sistem tata surya seperti wilayah atom dengan elektron yang sangat kecil yang mengorbitkan semua bagian komponen inti  atom, saya mengagumi hal-hal yang sangat besar dan sangat kecil yang bersimetris. "Tidakkah kau tahu,dan tidakkah kaudengar? Tuhan ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung keujung; Ia tidak boleh lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertiannya. Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya" (Yesaya 40:28, 29). "Janganlah takut, sebab Aku menyertai Engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong Engkau; Aku akan memegang Engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan" (yesaya 41:10) "Berpaling lah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah  'Allah dan tidak ada yang lain" (Yesaya 45:22).
    ya Tuhan, saya menyembah Engkau pada hari kudus-Mu karena Engkau meminta saya berada disini untuk memuliakan Engkau sebagai pencipta saya. karena saya mengasihi Engkau, maka keinginan-Mu  adalah perintah bagi saya.
 
RENUNGAN GMAHK © 2016. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top
close
Banner iklan